Sambut Bulan April, 0verflow Umumkan Proyek Novel Visual Mother Days

April 1, 2020 1:00 am
Sambut Bulan April, 0verflow Umumkan Proyek Novel Visual Mother Days

Melalui akun Twitter resminya, 0verflow (bukan Overflow) umumkan proyek novel visual terbarunya yang berjudul “Mother Days“. Novel visual ini merupakan proyek terbaru 0verflow dalam empat tahun terakhir. Namun sayangnya proyek ini dicurigai sebagai bagian dari kampanye acara tahunan yang cukup mengesalkan banyak orang. Benar sekali, proyek ini dicurigai sebagai “April Fools”!

Jika dilihat secara seksama pada visualnya, ada informasi aneh yang kurang relevan jika dihubungkan dengan teknologi jaman sekarang. Begitu juga dengan kalimat di bagian bawah judul proyek terbarunya, yang tidak memerlukan penerjemahan secara detail dikarenakan kata kuncinya sudah terpampang jelas disitu. Hal ini tentunya membuat banyak orang kecewa, apalagi yang memiliki keinginan terpendam terhadap 0verflow untuk membuat proyek rute khusus ibu-ibu ini. Termasuk saya sendiri.

Beberapa komentar dari pengumuman ini:

“4/1”

“Bagus, karya terbaru dengan floppy disk. Bagus sekali”

“April Fools? setelah sekian lama.”

“Aku berharap ini menjadi kenyataan 🙁 ”

“Tolong dikerjakan saja walau ini April Fools”

Developer yang merupakan bagian dari perusahaan Stack Inc. ini memang tidak bisa dilepaskan dari “April Fools“. Mereka merilis novel visual “Snow Radish Vacation!!” pada 1 April 2003, kemudian mereka juga mengumumkan edisi terbaru mereka dengan versi 1.1 dan 2. Banyak yang mengira update ini hanya bagian dari acara tahunan tersebut, namun ternyata 0verflow merilis kedua versi tersebut di Comic Market 66 tepatnya pada 13 Agustus 2004. Judul novel visual lainnya yang mereka rilis pada bulan April diantaranya seperti School Days (26 April 2005), Shiny Days (27 April 2012), dan yang terbaru Strip Battle Days 2 (28 April 2016).

Saat ini 0verflow tengah gencar memasarkan Drama CD terbaru mereka yang berjudul “Little Promise” dari franchise School Days. Meskipun secara teknis mereka tidak membuat proyek novel visual terbaru, 0verflow masih aktif mendukung judul-judul novel visual sebelumnya hingga waktu yang tak ditentukan.

Sumber: 0verflow, Mother Days