Situs Terbaru Untuk Franchise Muv-Luv Resmi Diluncurkan oleh aNCHOR

April 1, 2020 1:01 am
Situs Terbaru Untuk Franchise Muv-Luv Resmi Diluncurkan oleh aNCHOR

aNCHOR resmi membuka situs utama dari franchise Muv-Luv pada hari Selasa kemarin. Situs ini tersedia dalam bahasa Jepang dan Inggris. Di dalam situs tersebut juga dipublikasi info-info sebelumnya terkait proyek yang baru telah diumumkan. Tak hanya info terbaru, sebuah panduan dunia yang menjadi setting franchise dari novel visual buatan Age ini juga diperlihatkan.

“Kami secara menyeluruh membangun kembali situs kami untuk generasi terbaru dari Muv-Luv. Lihatlah dunia ini untuk info terbaru dari anime Muv-Luv yang akan datang, game terbaru Project Immortal dan Project Mikhail, dan berita dari game terbaru dan merchandise!”

Sebuah teaser juga telah diungkap dalam situs tersebut dimana progres adaptasi anime dari novel visual “Muv-Luv Alternative” tengah dikerjakan.

Sebelumnya aNCHOR mengumumkan bahwa akan ada acara spesial secara daring tentang Muv-Luv di Comic Market 98. Namun dikarenakan wabah COVID-19 yang membatalkan edisi Comic Market di Golden Week ini, staf aNCHOR merencanakan acara daring lainnya yang akan digelar dalam waktu dekat.

Muv-Luv Alternative adalah novel visual kedua yang merupakan bagian dari trilogi Muv-Luv. Induk trilogi Muv-Luv pertama kali dirilis pada 28 Februari 2003 di Jepang dalam format CD-ROM. Novel visual Muv-Luv ini terdiri dari dua bagian, yakni Muv-Luv Extra yang berfokus pada cerita komedi percintaan, dan Muv-Luv Unlimited yang berubah setting waktu dalam linimasa alternatif. Kemudian sekuel novel visual yang berjudul Muv-Luv Alternative dirilis pada 24 Februari 2006 dalam format DVD-ROM. Sekuel ini berpusat pada karakter-karater yang sama dari seri sebelumnya namun berevolusi menjadi pertempuran invasi alien.

Ironisnya, franchise Muv-Luv yang telah mendapat adaptasi anime berasal dari serial spinoff mereka yang diantaranya adalah Muv-Luv Alternative: Total Eclipse, dan SchwarzesmarkenJudul pertama merupakan adaptasi anime dari novel spinoff karya Tasuku Iizuki, Kouki Yoshimune, dan menggunakan ilustrasi buatan Sou Miyata. Anime ini tayang pada 2 Juli 2012 dan berjumlah 24 episode. Sementara itu, judul kedua merupakan adaptasi anime dari spinoff novel visual yang menggunakan setting yang sama dengan Muv-Luv Alternative. Adaptasi anime yang dibuat oleh  studio ixtl dan LIDENFILMS ini tayang pada musim dingin 2016 dengan jumlah 12 episode.

Sumber: Gematsu, Muv-Luv