[Waifu Wednesday] Frederica

Hiya gelombang kedua disini! Ternyata saya orangnya tidak ingkar janji (sebenarnya ingin melanggar sih). Jadi kita mendapat spot kedua untuk waifu wednesday edisi April Mop. Dan sudah jelas yang paling cocok dengan chain BOFURI jatuh kepada Frederica.

Frederica dikenal sebagai pro player New World Online, menjadi salah satu pemain penting di dalam guild nomor satu yang dipimpin Payne: Tsudou Seiken (集う聖剣). Frederica juga menjadi pemain pertama NWO yang berinteraksi dengan sang monster Maple saat masih newbie. Untuk lebih jelasnya soal dirinya, masih kita bahas lebih dalam karakter yang satu ini.

+ :3

Yap, ini adalah ciri fisik yang bisa kamu lihat selalu dari Frederica. Senyumnya yang bergelombang ini sudah menjadi ciri khasnya. Mau dia marah atau jadi senang pasti bentuk mulutnya berbentuk demikian.

Menambah keimutannya, dia menggunakan kemeja pink dibalut jaket putih serta dihiasi accessories dibagian dada dan pita di tongkatnya yang membuat sedikit seperti mahou shoujo. Apalagi Frederica memiliki rambut pirang side hair yang dilapisi ikat rambut berwarna merah muda membuat dirinya semakin kawaii dengan penampilannya.

Frederica juga orangnya enak diajak bercanda. Diantara semua rekan guildnya yang memiliki aura dingin dan serius, Fredericalah yang bisa mencairkan suasana. Tidak heran dia dipercayakan Payne untuk memata-matai guild lawan terutama guild Maple, Kaede no Ki. Maple pun sangat menerima Frederica meski ia datang sebagai mata-mata musuh.

+ Great Support

All hail Frederica-sama, sram jago opop

Di guild Tsudou Seiken, sudah ada Payne sang top player nomor 1, Dread dengan kecepatan dewa, dan Drag dengan tenaga serangan yang membabi buta. Butuh seorang wizard yang bisa mengoordinasikan itu semua bahkan mengkombinasikan semua skill dalam sekali pakai. Siapa lagi yang bisa melakukannya selain Frederica?

Dalam serangan telak diterima Maple sehingga ia mencapai 0 HP, adalah kombinasi skill ‘God Speed’ Dread dan skill ‘Berserk’ Drag kemudian diseleraskan oleh Frederica dengan skill ‘multi-full transfer’ hingga Payne mendapat buff dari skill-skill tersebut dan melayangkan serangan ‘Holy Sword of Judgement’.

Skill ‘Multi-Full Transfer’ milik Frederica menghasilkan combo yang membuat Payne berhasil menebas Maple one hit KO.

Skill Frederica memang suka berlapis lapis. Adanya ‘multi-fire bullets‘, ‘multi stone-bullets’, ‘multi-water bullets’, ‘multi-barrier’ menjadikan dia salah satu support terbaik dalam game ini (ga heran dia bisa menyombongkan diri sebagai top ranker). Dia juga tidak segan maju ke garis depan untuk mengambil setiap kesempatan dalam membantu teman-temannya.

+ Ayana Taketatsu

Keunggulan lain yang dimiliki Frederica antara lain adalah pengisi suaranya. Ya, selain Kasumi ada Frederica yang mendapat seiyuu papan atas. Ayana Taketatsu memang sering mendapat peran karakter yang pridenya minta ampun seperti Nakano Nino (5-toubun no Hanayome), Itsuka Kotori (Date A Live), Kousaka Kirino (OreImo).

Sekilas menjadi satu-satunya karakter perempuan penting di guild Tsudou Seiken membuatnya seperti adik perempuan. Pas banget deh  Frederica buat diisi mbak Ayana yang spesial imouto juga.

– Easily Fooled

frederica

Frederica boleh memiliki pengakuan sebagai top player. Namun hal itu tidak berlaku bagi Sally yang merupakan pemain professional di berbagai game. Sally berhasil menipu Frederica melalui duelnya ketika Frederica ketahuan memata-matai guildnya Maple. Dengan melihat fake skill ‘Stream’ dan ‘Attack Incitement‘ Frederica dengan yakin tanpa cek kedua kali mundur dari duel dan merasa yakin sudah mendapat informasi untuk mengalahkan Sally.

Pertemuan keduanya dengan Sally membuat Frederica menyadari bahwa keputusannya yang tergesa-gesa membuat banyak rekan guildnya ditaklukan oleh Sally dengan mudah. Walau demikian, Frederica masih bisa memojokan Sally dua kali sebelum dihajar habis-habisan oleh Maple yang sudah henshin jadi Machine God atau MapleZilla. Meski kalah, kemampuannya membaca situasi masihlah top untuk mengirim Dread ke markas Kaede no Ki agar mengambil orb guild tersebut, dengan kesempatan Maple yang keluar sarangnya (ya, walau Maple cepet baliknya juga sih).

– Kang Protes

frederica

Sebenarnya bagus bagaimana Frederica tidak terima skill imba Maple dan mengeluhkan pelanggaran peraturan dan semacamnya. Namun dalam posisi sebagai waifu hal ini merupakan malapetaka besar bagi husbandonya. Bayangkan kalau punya waifu kerjanya ngeluh terus. Yang ada bikin sakit telinga dan pusing tuh kepala.

Frederica memang tidak terima yang namanya kekalahan. Hal ini bisa dimengerti mengapa dia bergabung dengan guild yang dipimpin oleh Payne, seakan-akan ingin membuktikan dirinya sebagai top player di NWO. Meskipun banyak protes, Frederica tetap bekerja maksimal untuk keuntungan guild.

frederica

Makanya jangan sombong dulu dong

Sekian waifu wednesday edisi April Fools kali ini. Jangan jadi Frederica yang mudah ditipu sama Sally ya.

BONUS:

frederica

Give appreciation for our waifu wednesday today!