[Waifu Wednesday] Kasumi

Happy April Fools! Kembali lagi dengan artikel waifu wednesday yang masih membahas chain dari anime BOFURI. Sambil menunggu review BOFURI yang ga kelar-kelar (yep i’m planning to release it soon), kita akan membahas salah satu dari dua karakter yang dirilis artikel waifu wednesdaynya spesial April Fools (kalau yang kedua ga muncul-muncul berarti bo’ong).

Kasumi adalah salah satu member dari guild paling tidak manusiawi dalam game New World Online, Kaede no Ki (楓の木). Dianggap yang ‘paling normal’ ternyata tidak membuat dirinya kekurangan daya tariknya. Seperti apa karakteristik yang tersimpan didalam sosok yang memiliki tinggi 165 cm ini? Yuk kita simak pembahasannya.

+ LSBH

Selamat buat anda penggagum LSBH! Karena di anime ini ternyata ada salah satu LSBH berkualitas tinggi. Kasumi memiliki rambut hitam panjang lurus yang sempurna. Potongan dari poni dan ujung rambut dibelakangnya ditata lurus sempurna setajam katana yang dipegangnya.

Tidak hanya dibagian rambut, postur yang dimilikinya juga sangat mendukung dengan tinggi yang ideal. Ditambah 3 size yang masih belum diketahui, tapi sangat jelas bisa dilihat Kasumi memiliki oppai yang cukup memuaskan para otaku yang mengklaim dia sebagai waifunya.

+ Real Japanese Taste

Rambut LSBH Kasumi tambah sempurna dengan balutan pakaian khas Jepangnya. Apalagi Kasumi menggunakan katana dalam pertarungannya. Jenis skill yang dimilikinya juga seirama dengan style yang dimiliki. Namanya juga terasa paling Jepangnya dibanding player lain di NWO (kecuali Shin sebagai rivalnya).

Kasumi memang memiliki hobi jejepangan yang fanatik dalam kehidupan nyatanya. Jadi jangan heran kalau dia memiliki model di gamenya yang seperti ini. Selain memiliki kecintaan terhadap samurai, Kasumi juga menyukai green tea (Chiya, this is your nakama). Jadi gausah pusing traktir doi kalau minum di cafe pasti jatuhnya pilihan ke green tea.

+ Saori Hayami

kasumi

Keanggunan yang dimiliki Kasumi semakin lengkap dengan pengisi suara kelas atas, Saori Hayami. Hayamin yang pernah mengisi suara LSBH lain seperti Yukinoshita Yukino (Oregairu), Jabami Yumeko (Kakegurui), Shiba Miyuki (Mahouka Koukou no Rettousei) memang cocok dengan perannya dalam mengisi suara Kasumi.

Suara perkenalan Kasumi terasa khas, begitu lembut di telinga. Apalagi saat meneriakan jurus-jurusnya, serasa tidak jauh berbeda dengan Kochou Shinobu dari Kimetsu no Yaiba (nama jurusnya hampir mirip dari segi susunan katanya, seiyuunya sama pula). Buat kamu fans Hayamin pastinya tidak boleh melewatkan waifu yang satu ini.

+ Onee-san type

kasumi

‘Zero tachi: Void’ salah satu skill Kasumi yang membuat rambutnya memutih dalam sekejap.

Memang tidak banyak perkataan ‘ara ara’ yang keluar dari Kasumi, tetapi dalam tindakannya selalu berperan bagaikan kakak perempuan di guildnya. Ditemani dengan Iz dan Chrome mereka serasa yang memiliki sifat dewasa dibanding member lainnya.

Kasumi selalu berusaha melindungi rekannya dan memback-up sebisa mungkin. Dalam anime musim pertamanya mungkin belum terlihat sosok sesungguhnya dari Kasumi, jadi kita sentil sedikit soal ini dibagian bawah.

+ Hidden Gem (reveal soon at season 2)

‘Paling normal’ adalah deskripsi terakhir yang diberikan kepada Kasumi di akhir musim pertama animenya. Kasumi tidak memiliki sebuah skill yang ‘wah’ dibanding teman-temannya. Chrome bisa mendapat skill ‘Dead or Alive‘ membuatnya bisa bangkit dengan persentase gacha 50 persen, Iz memiliki skill ‘Magic Workshop‘ yang menjadikanya workshop berjalan, meninggalkan Kasumi yang hanya mengandal tachi skillnya. Statsnya juga cukup balance dibanding Yui dan Mai yang condong ke STR atau Maple yang upgrade VIT melulu.

Sebenarnya ini hanya persoalan tinggal menunggu waktu untuk Kasumi bersinar. Anime musim pertama hanya mengcover hingga volume keempat dari light novelnya. Sedangkan untuk cover volume kelima light novel BOFURI adalah Kasumi. Ya, Kasumi akan bersinar setelah layer keempat dibuka. Penasaran seperti apa? Makanya, tunggulah dengan sabar musim keduanya!

kasumi

I shouldn’t spoil it, but here’s Kasumi inhuman form from volume 5 cover.

– Can’t beat Maple/Sally even her level is higher

Memang kita ketahui bersama kalau Maple itu imbanya bukan main. Walau demikian Kasumi tetap menantang Maple untuk berduel di event kedua NWO. Alasannya karena ranknya hanya nomor 6 di event pertama, sedangkan Maple yang kerjanya diam ditempat bisa meraih posisi ketiga. Akhirnya, tantangan duelnya dibalas oleh Sally yang bersama dengan Maple waktu itu.

Kalau dilihat secara stats, sebenarnya level Kasumi jauh diatas Maple maupun Sally. Kasumi adalah member nomor dua dengan level tertinggi di guild, hanya satu tingkat dibawah Krom yang menjadi terdepan. Sepanjang waktu menjalankan gamenya, Kasumi tetap menjaga jarak tersebut, namun hingga kini belum ada satupun rekor dalam mengalahkan Sally maupun Maple.

kasumi

Pertemuan perdana Kasumi dan Maple (beserta Sally) diwarnai konflik singkat. Kasumi pun akhirnya mengakui kemahakuasaan Maple dan bergabung ke dalam guildnya.

Itulah kelima karakteristik yang dimiliki Kasumi. Dia memang membutuhkan development yang akan didapat di musim keduanya. Menarik menunggu sepak terjangnya yang bikin para player lain tercengang.