Masaaki Yuasa Pensiun sebagai Presiden Studio Science SARU

April 2, 2020 4:04 pm
Masaaki Yuasa Pensiun sebagai Presiden Studio Science SARU

Sutradara Masaaki Yuasa mengumumkan di akun Twitter-nya pada hari Rabu bahwa ia telah pensiun sebagai presiden studio Science SARU pada 25 Maret. Yuasa mengatakan bahwa sementara ini ia akan beristurahat setelah bekerja selama 7 tahun dan mempersiapkan hidupnya selanjutnya.

Perlu ditekankan bahwa dia hanya pensiun dari posisi manajemen, bukan dari industri anime. Nihon Chinbotsu sudah menyelesaikan produksinya dan dia juga masih akan mengawasi produksi film Inu-oh. Eunyoung Choi selaku salah satu pendiri studio menggantikan posisinya sebagai Presiden studio.

Yuasa bersama-sama mendirikan Science SARU dengan Eunyoung Choi pada 2013. Episode “Food Chain” dari serial animasi Amerika Adventure Time membuat mereka mendapatkan nominasi Annie Award pada tahun 2014. Penghargaan anime utama Yuasa sebagai sutradara termasuk DEVILMAN crybaby, Kick-Heart, Lu over the wall, Mind Game, Ride Your Wave, Ping Pong, The Tatami Galaxy, dan Kaiba.

Serial anime Masaaki Yuasa yang diadaptasi dari novel fiksi ilmiah Sakyo Komatsu, Nihon Chinbotsu (Jepang Tenggelam) dijadwalkan debut di seluruh dunia di Netflix pada tahun 2020. Yuasa dikreditkan sebagai sutradara anime 10-episode di Science SARU, dengan Pyeon-Gang Ho dikreditkan sebagai sutradara seri. Cerita ini berpusat pada serangkaian bencana alam di Jepang.

Yuasa dan Science SARU juga menciptakan spin-off anime Super Shiro dari seri Crayon Shin-chan, dan Eizouken yang telah tayang musim dingin lalu. Mereka juga memproduksi film fitur anime musikal baru berjudul Inu-Oh berdasarkan novel Hideo Furukawa.

Header: Catsuka

Sumber: ANN