Muse Asia Akan Tayangkan 8 Anime Spring 2020 Secara Simulcast!

Pastinya lineup simulcast dari Muse Asia merupakan yang paling ditunggu bagi para penggemar anime legal dan gratis di Asia Tenggara dan sekitarnya! Muse Asia akan menayangkan 8 anime dari Spring 2020. Ditambah 1 anime Winter 2020 yang harus diundur dan tayang ulang di April 2020. Tanpa bertele-tele lagi, berikut adalah anime Spring 2020 yang akan Muse Asia tayangkan secara simulcast, beserta jadwalnya.

Ascendance of a Bookworm Part 2

Mereka akan menayangkan season kedua dari Honzuki no Gekokujou. Sebelumnya Muse Asia sudah menayangkan season pertama dari anime ini di channel mereka. Seri ini menceritakan tentang mahasisiwi pencinta buku yang meninggal akibat kecelakaan dan terlahir kembali di sebagai Maine, anak perempuan dari tentara miskin berusia lima tahun yang sakit-sakitan. Lebih buruk lagi, dunia tempat ia dilahirkan kembali memiliki tingkat literasi yang sangat rendah dan akses buku hanya terbatas di para elite. Maine memutuskan bahwa jika tidak ada buku, dia harus membuatnya sendiri sampai bisa mengisi perpustakaan.

Episode pertama anime ini akan tayang perdana pada Minggu, 5 April 2020, pukul 01.40 WIB. Episode terbaru dari anime ini akan di-upload di channel YouTube mereka di jam dan di hari yang sama. Mereka langsung menyediakan subtitel Inggris, karena memakai subtitel tanam. Biasanya diadakan live streaming tepat di jadwal penayangan perdananya. Lalu kemudian tersedia untuk streaming biasa yang bisa ditonton di mana dan kapan saja.

No Guns Life S2

Mereka juga akan menayangkan season kedua dari No Guns Life. Sebelumnya Muse Asia sudah menayangkan season pertama dari anime ini di channel mereka. No Guns Life menceritakan tentang dunia di mana sebagian populasi memodifikasi badan mereka dengan teknologi baru. Para manusia baru ini memiliki nama “Extends”. Inui Juuzou adalah agen independen yang disewa untuk mengurus berbagai kasus yang melibatkan Extends. Dirinya memiliki kepala berupa revolver yang hanya bisa ditembakkan oleh orang lain yang mendapat izinnya, dan dia tidak bisa mengingat kehidupan sebelum memiliki kepala revolver-nya ini. Cerita dimulai saat dia terlibat dengan kasus yang membuatnya berada di tengah konspirasi pemerintah dan korporasi penguasa.

Episode pertama anime ini akan tayang perdana pada Jumat, 10 April 2020, pukul 01.00 WIB. Episode terbaru dari anime ini akan di-upload di channel YouTube mereka di jam dan di hari yang sama. Mereka langsung menyediakan subtitel Inggris, karena memakai subtitel tanam. Biasanya diadakan live streaming tepat di jadwal penayangan perdananya. Lalu kemudian tersedia untuk streaming biasa yang bisa ditonton di mana dan kapan saja.

Arte

Muse Asia juga akan menayangkan Arte, sebagai simulcast Spring 2020. Anime ini merupakan adaptasi dari manga karangan Kei Ookubo. Arte berlatar di abad ke-16, di kota Firenze, Italia. Satu gadis, satu ambisi artistik! Tempat lahirnya era renaisans, di mana karya seni berkembang. Di suatu sudut kecil di kota yang luas, seorang gadis yang lugu memulai perjalanannya. Dia bermimpi untuk menjadi seorang seniman, sebuah pilihan karir yang sulit untuk gadis yang terlahir dari keluarga bangsawan. Pada masa itu, seni secara eksklusif merupakan profesi seorang pria, dengan wanita dihadapkan dengan diskriminasi yang kuat. Terlepas dari tantangan tersebut, Arte bertahan dengan kerja keras dan sikap positif!

Episode pertama anime ini akan tayang perdana pada Sabtu, 4 April 2020, pukul 21.30 WIB. Episode terbaru dari anime ini akan di-upload di channel YouTube mereka di jam dan di hari yang sama. Mereka langsung menyediakan subtitel Inggris, karena memakai subtitel tanam. Biasanya diadakan live streaming tepat di jadwal penayangan perdananya. Lalu kemudian tersedia untuk streaming biasa yang bisa ditonton di mana dan kapan saja.

Anime Lainnya

Karena ada terlalu banyak anime yang akan mereka tayangkan, saya ringkas saja ya judul anime dan jadwalnya. Saya yakin kamu juga belum tentu mau baca kalau banyak-banyak kan? Informasi tentang serinya bisa kamu baca di tautan yang ada di judulnya. Berikut adalah anime Spring 2020 yang akan ditayangkan Muse Asia.

Gal & Dino: Setiap Minggu, pukul 00.30 WIB. Episode pertama 5 April 2020, pukul 00.30 WIB

Shachibato! President, it’s time for Battle!: Setiap Minggu, pukul 23.00 WIB. Episode pertama 5 April 2020, pukul 23.00 WIB)

Shironeko Project: Setiap Senin, pukul 22.00 WIB. Episode pertama 6 April 2020, pukul 22.00 WIB

A3!: Setiap Senin, pukul 23.30 WIB. Episode pertama 6 April 2020, pukul 23.30 WIB

Diary of our Days at the Breakwater: Setiap Selasa, pukul 21.30 WIB. Episode pertama 7 April 2020, pukul 21.30 WIB

ARGONAVIS from BanG Dream!: Setiap Sabtu, pukul 01.00 WIB. Episode pertama 11 April 2020, pukul 01.00 WIB

Sumber: Muse Asia