Enako Diangkat sebagai Duta Cool Japan

April 6, 2020 3:53 pm
Enako Diangkat sebagai Duta Cool Japan

Cosplayer profesional Enako mengumumkan di akun Twitternya bahwa ia telah ditunjuk sebagai duta Cool Japan.

“Aku akan melakukan yang terbaik untuk menyebarkan budaya pop yang aku cintai, sebagai duta besar dan sebagai cosplayer!” tulisnya.

Dalam tweet lain, dia mengatakan bahwa tujuannya untuk tahun ini adalah untuk dipekerjakan oleh negara, dan dia tidak berpikir bahwa dia akan mencapainya dengan cepat. “Aku masih merasa seperti sedang bermimpi.”

Enako adalah cosplayer tingkat atas. Dia mengungkapkan di Abema TV pada tahun 2016 bahwa dia menghasilkan 300.000 hingga 400.000 yen per acara panggung atau lebih dari 1 juta yen per bulan. Dia adalah cosplayer resmi untuk seri Science Adventure (Steins; Gate, Robotics; Notes) dan Re: ZERO-, dan pengisi suara narator di anime televisi pendek Otona no Bōguya-san.

Duta Cool Japan adalah sebuah inisiasi untuk mempromosikan daya tarik Jepang di luar negeri dalam kerjasama dengan orang Jepang yang aktif di seluruh dunia dan orang asing yang menjadi penggemar budaya Jepang. Sebelumnya Matsumoto menjadi duta ke-47 dan juga menjadi seiyuu kedua yang mendapatkan peran ini setelah seiyuu Haruhi Suzumiya, Aya Hirano. Pemerintah memilih duta ini dari berbagai bidang seperti makanan, wisata, anime, fashion dan lain-lain.

Sumber: ANN