Penyanyi Lagu Pembuka Anime Yuru Camp, Asaka Jalani Hiatus Selama Satu Bulan

April 6, 2020 11:13 am
Penyanyi Lagu Pembuka Anime Yuru Camp, Asaka Jalani Hiatus Selama Satu Bulan

Melalui situs utama MAGES selaku label rekamannya, penyanyi Asaka dikonfirmasi akan jalani hiatus dari karirnya selama satu bulan untuk menyembuhkan polip di pita suaranya. Asaka akan jalani hiatus mulai 21 April mendatang dan segera lakukan operasi pengangkatan polip dalam waktu dekat. Rencananya ia akan kembali beraktifitas normal pada 25 Mei mendatang.

Dalam pernyataan yang dipublikasi, Asaka akan kembali menjalani aktifitas dalam program radio pada 25 Mei mendatang. Program radio yang ia bawakan adalah Asaka Anime Night yang mengudara setiap malam minggu. Sementara itu aktifitas menyanyinya akan mulai berjalan kembali pada pertengahan bulan Juni.

Asaka lahir di Nagoya, Prefektur Aichi pada 7 Oktober 1999. Di usia tiga tahun ia pindah ke Michigan, Amerika Serikat dan mulai mengenal anime seperti Doraemon dan Crayon Shin-chan. Di usia 8 tahun, ia kembali ke Nagoya dan mulai menonton animeanime seperti Suzumiya Haruhi no Shoushitsu. Ia terinspirasi menjadi penyanyi setelah mendengarkan lagu-lagu dari May’n, Angela dan Konomi Suzuki.  Saat SMA, ia juga mengikuti kontes menyanyi dan audisi dalam acara NHK Anison di tahun 2015. Pada gelaran Comic Market 89 ia juga hadir sebagai cosplayer.

Pada Oktober 2016, ia menjalani debutnya sebagai penyanyi anison dengan membawakan lagu tema penutup anime Occultic;Nine” yang berjudul “Open Your Eyes“. Selain versi anime-nya, ia juga bawakan lagu tema pembuka yang berjudul “Play the game” untuk adaptasi novel visual Occultic;Nine. Kemudian pada 24 Januari 2018, singlenya yang berjudul “SHINY DAYS‘ dirilis yang juga menjadi lagu tema pembuka dari musim pertama anime Yuru Camp. Ia juga mengisi lagu-lagu tema untuk serial anime ISLAND“, “Kono yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo YU-NO” dan novel visual”Grisaia: Phantom Trigger“. Mini album pertamanya dirilis pada 9 Januari 2019, dan album penuh pertamanya dirilis pada 7 Oktober 2019.

Gambar: Asaka Official

Sumber: Asaka Official