Box Office Jepang Turun 90% Sejak Peringatan Pandemi Diberikan

April 7, 2020 12:54 pm
Box Office Jepang Turun 90% Sejak Peringatan Pandemi Diberikan

Banyak bioskop di Tokyo tutup akhir pekan lalu, mengikuti permintaan Gubernur Tokyo Yuriko Koike dua minggu lalu agar penduduk Tokyo tinggal di rumah dan menghindari keluar di akhir pekan. Banyak bioskop di luar Tokyo masih beroperasi. Tokyo, serta enam prefektur lainnya, kini menghadapi deklarasi keadaan darurat yang direncanakan berlangsung sebulan.

Situs Eiga.com mengatakan bahwa hasil box office dari 10 film terbaik minggu ini turun sekitar 63% hingga 75% dari minggu sebelumnya. Kinerja box office turun 90% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yang memiliki film seperti Doraemon the Movie: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration, Dumbo, dan Tonde Saitama.

Film Psycho-Pass 3: First Inspector tetap di #8 di box office Jepang di akhir pekan kedua.

Film ini dibuka dengan peringkat #8 di box office Jepang. Film ini dibuka di Jepang pada 27 Maret dan diputar hanya selama dua minggu di 35 bioskop di Jepang. Namun, beberapa bioskop di wilayah pusat Kanto, termasuk semua kecuali satu bioskop di Tokyo, ditutup selama akhir pekan pembukaannya.

Versi film ini tayang secara eksklusif di Amazon Prime Video di dalam dan di luar Jepang. Film ini memulai debutnya di Amazon Prime Video di Jepang pada 27 Maret.

Sumber: ANN