Manga Legendaris Crows dan WORST Dapatkan Proyek Terbaru untuk Musim Panas 2020

April 7, 2020 11:54 am
Manga Legendaris Crows dan WORST Dapatkan Proyek Terbaru untuk Musim Panas 2020

Pada terbitan Mei dari majalah Monthly Shounen Champion yang didistribusikan hari Senin kemarin, terdapat informasi terbaru dari mangaka Hiroshi Takahashi. Kreator dari manga Crows” dan “WORST” ini mengungkap informasi proyek “legendaris” lainnya yang akan berjalan pada musim panas mendatang.

Visual pengumuman pada sampul bagian belakang

MangaCrows” akan merayakan ulang tahun ke-30nya pada serialisasinya tahun ini. Manga ini mulai berjalan pada tahun 1990 hingga 1998 di majalah Monthly Shounen Champion. Cerita dalam manga ini bermula dari Harumichi Bouya yang menjadi anak pindahan di kelas 11 SMA Suzuran. SMA Suzuran dikenal dengan sekolah yang penuh dengan siswa nakal yang biasa dipanggil “Crows” dikarenakan seragam mereka yang berwarna gelap dan lingkungannya yang mengerikan. Kehidupan Bouya di sekolah ini kian berwarna untuk alasan yang buruk.

Takahashi meluncurkan sekuel manga-nya dengan judul “WORST” pada 30 Mei 2002 di majalah yang sama. Dalam sekuel ini, cerita berfokus pada Hana Tsukishima yang merupakan laki-laki pedesaan yang baru berpindah ke kota. Tsukishima dikenal sebagai orang yang baik hati dan jujur, namun ia juga dikenal sebagai orang yang sangat kuat. Ia mempunyai niatan untuk menjadi pemimpin dari SMA Suzuran. Ia dan koleganya menjalani berbagai perkelahian antar geng atau sekolah sambil menuruti idealisnya. Manga ini berakhir pada Juli 2013.

Akita Shoten telah menerbitkan 26 volume manga Crows” dengan tiga tambahan cerita pendek. Sebuah adaptasi dua episode OVA diproduksi oleh Knack Productions dan didistribusikan pada Januari 1994 dan Juni 1994. Akita Shoten juga telah menerbitkan 33 volume manga WORST” dan telah terjual hingga delapan juta eksemplar. Manga Crows” juga mendapat adaptasi tiga film live-action yang diantaranya adalah Crows Zero, Crows Zero II, dan Crows Explode. Sebuah film crossover dari kedua manga yang berjudul “HIGH&LOW THE WORST” juga telah diproduksi dan diputar di Jepang pada 4 Oktober 2019.

Sumber: Comic Natalie