Penjualan Fisik dan Digital Novel Isekai Cheat Magician Capai 2,8 Juta Eksemplar

April 7, 2020 10:40 am
Penjualan Fisik dan Digital Novel Isekai Cheat Magician Capai 2,8 Juta Eksemplar

Hero Bunko, label dari novel ringan karya Takeru Uchida dan ilustrator Nardack, “Isekai Cheat Magician” umumkan pencapaian penjualan 2,8 juta eksemplar. Informasi ini juga diungkap pada sampul volume keduabelas yang telah diterbitkan pada 30 Maret lalu. Tak hanya penjualan fisik, angka ini juga memasukan angka dari penjualan secara digital.

Cerita dari seri ini berpusat pada Taichi Nishimura dan temannya Rin Azuma, yang terpanggil ke dunia fantasi. Di dunia asal mereka, Taichi hanya manusia biasa yang memiliki reflek sedikit di atas rata-rata, sedangkan di dunia yang baru ini dia dan Rin memiliki keahlian fisik dan magis yang tinggi. Mereka akhirnya memulai kehidupan baru mereka sebagai magician.

Uchida pertama kali mempublikasi ceritanya di situs Shosetsuka ni Narou pada tahun 2012, dan masih melanjutkan ceritanya sampai sekarang. Shufunotomo menerbitkan ceritanya ke bentuk fisik dengan ilustrasi oleh Nardack yang dimulai pada tahun 2013. Shufunotomo telah merilis volume keduabelas pada bulan 30 Maret 2020.

Adaptasi manga seri ini dibuat oleh Karin Suzuragi dan dipublikasikan di Shonen Ace pada bulan Desember 2012. Kadokawa telah menerbitkan volume ketujuhnya pada bulan 26 Oktober 2019. Volume kedelapan akan terbit pada 25 April 2020. Sampul volume kedelapan dapat kalian lihat di atas paragraf ini.

Adaptasi anime-nya telah ditayangkan pada musim panas tahun lalu dengan jumlah 12 episode. Studio Encourage Films menjadi penggarap animasinya, dan Daisuke Tsukushi (Girl Friend NOTE, Aquarion Logos) menjadi sutradaranya. Takayo Ikami (Mawaru Penguindrum, Beautiful Bones -Sakurako’s Investigation-) bertanggung jawab atas naskahnya dan Shuji Maruyama (Yu-Gi-Oh! 5D’s) mendesain karakternya.

Lonjakan penjualan ini terjadi pada tahun 2019, tepatnya sebelum adaptasi anime-nya tayang. Pada akhir tahun 2018, novel ini terjual sekitar 800.000 eksemplar. Kemudian dalam kuartal berikutnya terungkap bahwa novel ini telah terjual hingga 2 juta eksemplar.

Sumber: Hero Bunko, Shounen Ace