Acara Spesial dan Live-Screening OVA OreSuki Resmi Dibatalkan

April 9, 2020 11:30
Acara Spesial dan Live-Screening OVA OreSuki Resmi Dibatalkan

Situs resmi adaptasi anime dari novel ringan karya Rakuda dan Buriki, “Ore wo Suki Nano wa Omae Dake ka yo” umumkan pembatalan acara spesial dan pemutaran langsung OVA mereka. Acara spesial yang harusnya digelar pada 16 Mei dan pemutaran langsung OVA pada 23 Mei ini dibatalkan sebagai langkah pencegahan dari penyebaran COVID-19  di Jepang. Pemerintah Jepang sendiri sudah memberlakukan status krisis zona merah pada tujuh prefektur.

Acara spesial franchise OreSuki sudah dijadwalkan untuk digelar pada 16 Mei 2020 dan pemesanan tiketnya sudah dibuka sejak bulan lalu. Refund akan dibuka pada 11 April mendatang hingga 17 Mei 2020 dan prosedurnya sudah diungkap oleh staf. Pemutaran OVA OreSuki seharusnya dilakukan di 10 bioskop di Jepang pada 23 Mei 2020. Pemesanan tiket sejatinya dibuka pada hari Jum’at besok, namun saat ini resmi dibatalkan.

Daftar seiyuu diantaranya:

  • Daiki Yamashita sebagai Amatsutu Kisaragi (Joro)
  • Haruka Tomatsu sebagai Sumireko Sanshokuin (Pansy)
  • Haruka Shiraishi sebagai Aoi Hinata (Himawari)
  • Sachika Misawa sebagai Sakura Akino (Cosmos)
  • Yuuma Uchida sebagai Taiyou Ouga (Sun-chan)
  • Shiroi Mikami sebagai Hina Hanetachi (Asunaro)
  • Risa Taneda sebagai Momo Sakurabara (Cherry)
  • Konomi Kohara sebagai Luna Kusami (Tsukimi)
  • Nao Touyama sebagai Chiharu Yougi (Tsubaki)
  • Shuka Saitou sebagai Asaka Mayama (Sasanqua)

Sinopsis novel utama:

Kisaragi Amatsuyu diundang sendiri oleh kakak kelas yang cantik, Cosmos dan teman masa kecilnya, Himawari. Berharap mendapat pengakuan cinta, ia dengan riang pergi bertemu keduanya secara bergantian. Tapi Cosmos dan Himawari ternyata mengungkapkan kepada Amatsuyu bahwa mereka menyukai sahabat karibnya. Amatsuyu bertarung dalam kesepian, tapi ada seorang gadis lainnya yang memperhatikannya. Gadis itu seorang gadis muram dengan kacamata dan berambut kepang. Amatsuyu menyadari bahwa ia membenci gadis itu, karena ia selalu menggunakan lidah tajamnya hanya kepadanya dan mendapat kesenangan dari permasalahan yang didapatkan. Tapi ternyata gadis itulah satu-satunya yang menyukai Amatsuyu.

Rakuda dan Buriki meluncurkan novel OreSuki pada 10 Februari 2016. Kadokawa menggunakan Dengeki Bunko sebagai penerbit light novel ini, dan volume ke-13nya dipasarkan pada 10 Desember lalu. Volume ke-14nya akan terbit pada 10 Juli 2020. Novelnya sendiri telah terjual lebih dari satu juta eksemplar.

Yuu Ijima kemudian meluncurkan adaptasi manga-nya di situs dan aplikasi Shounen Jump+ pada Februari 2017. Shueisha sebagai penerbit telah memasarkan volume ke-5nya pada 4 Maret 2020.

Adaptasi anime-nya sudah tayang pada musim gugur lalu. Barnum Studio dan Connect menjadi studio produksi animasinya. Anime ini berjumlah 12 episode. Sutradara dari seri Bakuman, Noriaki Akitaya kembali ke pos yang sama dalam seri ini. Shoko Takimoto (Busou Shoujo Machiavellianism) menjadi desainer karakternya. Rakuda menulis seluruh skrip episode dan juga menyusun komposisi serinya.

Sumber: OreSuki (1, 2)