PMPL 2020 Telah Memilih 3 Tim Terbaik Indonesia Untuk Berjuang di Kancah Internasional

April 12, 2020 15:42
PMPL 2020 Telah Memilih 3 Tim Terbaik Indonesia Untuk Berjuang di Kancah Internasional

Turnamen terbesar dan teranyar di Indonesia PUBG Mobile Pro League Grand Final 2020 (PMPL) series Indonesia telah mengukuhkan Bigetron RA sebagai juaranya dan berhak meraih hadiah sebesar $20.000 atau kurang lebih senilai Rp.320.000.000

Pertandingan Grand Final yang disiarkan secara live stream di Official Livestream partner Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia @PUBG Mobile dan diadakan berturut-turut selama 3 hari yaitu dari  tanggal 3 April hingga 5 April 2020 dengan 17 ronde tersebut, berlangsung sangat seru dan kompetitif, karena penentuan juara dan peringkat tim kedua dan tiga harus ditentukan pada round terakhir di Miramar.  Namun, Bigetron Red Aliens, yang saat ini masih menjadi barometer tim terbaik PUBG Mobile di Indonesia, berhasil mendapatkan Chicken di ronde tersebut.

Hal berbeda dialami oleh tim bentukan vokalis Ariel “Noah” yaitu The Pillars Slayers, yang harus merelakan timnya turun ke peringkat empat di round terakhir karena adanya perbedaan 2 point dengan Onic Esports yang merangsek naik dari posisi lima ke posisi tiga.

Bigetron RA berhasil menduduki puncak klasemen dengan perolehan 233 poin, 87 kill, dan 4 Chicken Dinner, terpaut 41 poin dengan tim yang menduduki posisi kedua yaitu Morph Team dengan perolehan 192 poin, 73 kill, dan 2 Chicken Dinner. Pada babak grand final ini, juga telah mengukuhkan Nikk dari tim Onic Esport menjadi “Terminator” mengalahkan Ryzen dari Bigetron Red Alien.  Nikk berhasil memperoleh jumlah 38 kill dan memboyong hadiah sebesar $2.000.

Dalam turnamen yang bertema “Be The One” ini, tiga tim terbaik Indonesia Bigetron RA, Morph Team, dan Onic Esport akan melanjutkan perjuangan mereka dan membawa nama Indonesia ke kancah Internasional di PUBG Mobile Pro League South East Asia Final 2020. Dikarenakan Bigetron RA yang menjadi juara series Indonesia sudah pasti melaju ke babak PUBG Mobile World League, maka kesempatan untuk memperebutkan dua tiket ke PUBG Mobile World League melawan tim-tim dari negara Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura di PMPL SEA Final 2020, akan diperjuangkan secara maksimal oleh Morph Team dan Onic Esports.

“Selamat kami ucapkan pada tim Bigetron Red Alien yang telah lolos ke babak PUBG Mobile World League.  Semoga prestasi gemilang yang diraih tim Bigetron Red Alien ini dapat membawa gelar juara dunia tetap berada di Indonesia.  Selamat juga untuk Morph Team dan Onic Esports yang telah berhasil lolos pada tahap ini dan mendapatkan pencapaian yang sangat luar biasa. Sebagaimana diketahui PUBG Mobile Pro League adalah ajang pencarian tim terbaik dari yang terbaik di wilayah Asia Tenggara dan kami yakin Indonesia memiliki talenta-talenta eSports yang dibutuhkan untuk menjadi tim PUBG Mobile terbaik di dunia,” ujar Oliver Ye, Direktur Marketing PUBG Mobile untuk Asia Tenggara.

Babak PUBG Mobile Pro League South East Asia Final 2020 rencananya akan diadakan selama 3 hari, yaitu dari  tanggal 15 April 2020 sampai 17 April 2020.  Kompetisi akan kembali diadakan  secara online dan ditayangkan melalui live streaming di channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia @PUBG Mobile, dimana Facebook Gaming adalah partner resmi untuk live streaming PMPL.  Hal ini dilakukan sebagai tindakan antisipasi penyebaran COVID-19 yang tengah mewabah dan juga demi kesehatan dan keselamatan para pemain, staf, serta tentunya para penggemar PUBG Mobile.

Kehadiran PMPL semakin memperluas lingkup ekosistem E-Sports di Indonesia khususnya PUBG Mobile di Indonesia. PMPL seri Indonesia adalah ajang pembuktian tim PUBG Mobile eSports untuk bisa menjadi yang terbaik di dunia. Dukung tim favorit kalian untuk bisa kembali  mengharumkan nama Indonesia di puncak dunia E-Sports.  Untuk informasi seputar update lainnya, kunjungi sosial media PUBG Mobile Indonesia di Instagram @pubgmobile_id, Facebook PUBG MOBILE, dan Twitter @PUBGMOBILE_ID

Tentang PMPL

PUBG Mobile Pro League adalah turnamen resmi PUBG Mobile terbesar di kelas Asia Tenggara oleh Tencent yang mempertandingkan 12 tim undangan dan 12 tim yang diperoleh dari Qualifier Stage. Pemenang PUBG Mobile Pro League akan menjadi perwakilan Indonesia untuk bertanding di PUBG Mobile World League yang mempertandingkan tim PUBG Mobile dari seluruh dunia ke dalam satu turnamen. PUBG Mobile Pro League diadakan di 5 negara lain yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Singapura.