Penjualan Manga Nande Koko ni Sensei ga!? Capai 2 Juta Eksemplar

April 13, 2020 10:34 am
Penjualan Manga Nande Koko ni Sensei ga!? Capai 2 Juta Eksemplar

Pada edisi terbaru dari majalah Weekly Young Magazine milik Kodansha, serial manga karya Soborou yang berjudul “Nande Koko ni Sensei ga!?” mendapatkan halaman berwarna untuk merayakan 100 chapter serialnya. Pada halaman berwarna tersebut juga mengungkap bahwa serial manga ecchi berbalut komedi percintaan ini sudah terjual hingga dua juta eksemplar dari 9 volume perilisan. Penerbit akan kembali menerbitkan volume ke-10 pada 7 Mei 2020, jika tidak terhalang masalah produksi di tengah wabah COVID-19.

Sampul halaman Weekly Young Magazine Edisi ke-20

Nande Koko ni Sensei ga!? ini bercerita tentang siswa SMA bernama Ichirou Satou yang selalu saja bertemu dengan gurunya yang galak, Kana Kojima; di situasi yang gawat dan sensual baik di dalam maupun luar sekolah. Seri ini awalnya adalah kumpulan 4 cerita pendek berjudul Golden Times, namun ceritanya terus berlanjut dan akhirnya memiliki judul seperti sekarang. Seiring ceritanya berlanjut, pasangan baru juga akan diperkenalkan.

Soborou meluncurkan manga ini di majalah Weekly Young Magazine dalam format one-shot dengan judul Golden Times. Namun manga ini diadaptasi menjadi serial di majalah yang sama dan judulnya berubah menjadi Nande Koko ni Sensei ga!? . Kodansha menggunakan label Yanmaga KC Special sebagai penerbit dari serial manga ini. Volume ke-7,8, dan 9 edisi terbatas manga ini dibalut dengan episode spesial (atau terlarang) yang tidak dapat ditayangkan di televisi.

Sampul Manga Volume ke-9 (edisi reguler dan terbatas)

Adaptasi anime dari serial manga ini sudah tayang pada musim semi tahun lalu dengan jumlah 12 episode (+ 1 episode spesial). Tear Studio yang menjadi studio produksi animasinya resmi bangkrut pada Desember lalu. Hiraku Kaneko (Tsurezure Children) berperan sebagai sutradara, kemudian Kazuhiko Tamura (Kimi ga Nozomu Eien) bekerja sebagai desainer karakternya. Seiyuu para karakter di anime ini diantaranya:

  • Sumire Uesaka sebagai Kana Kojima
  • Ryouta Suzuki sebagai Ichirou Satou
  • Yuko Goto sebagai Mayu Matsukaze
  • Toshiki Masuda sebagai Rin Suzuki
  • Shizuka Ishigami sebagai Hikari Hazakura
  • Nozomi Yamamoto sebagai Takashi Takahashi
  • Kazutomi Yamamoto sebagai Chizuru Tachibana
  • Yūsuke Kobayashi sebagai Kou Tanaka

Sumber: Young Magazine, Kodansha