Animator Eiichi Kuboyama: “Musim Anime Juli Kecil Harapannya”

April 14, 2020 1:05 pm
Animator Eiichi Kuboyama: “Musim Anime Juli Kecil Harapannya”

Animator Eiichi Kuboyama telah berkomentar di Twitter akhir-akhir ini tentang efek coronavirus COVID-19 pada industri anime Jepang.

Dalam sebuah tweet yang diposting pada hari Minggu, ia menulis: “Mungkin ada kesan bahwa anime berhenti karena akses seiyuu atau semacamnya, tapi itu salah. Jujur, bahkan jika studio anime terus terkunci, tidak akan ada pengaruh besar, tetapi jika studio komposit (fotografi) terkunci, sejumlah judul harus terhenti. Juga, ada anime yang telah ditunda dari bulan April hingga Juli, tetapi pada situasi ini, musim anime Juli tampaknya tidak ada harapan juga. Seperti itulah rasanya. ”

The Sword Art Online: Alicization War of Underworld Part 2 ditunda ke bulan Juli akibat wabah COVID-19. Seri Oregairu, No Guns Life, dan IDOLiSH7 Second Beat! juga ditunda akibat masalah sejenis.

Maou Gakuin dan Re:ZERO adalah seri lain yang ditunda ke bulan Juli.

Eiichi Kuboyama telah berperan sebagai animator utama, sutradara episode, dan/atau storyboarder di sejumlah judul anime, seperti Gotoubun, Dog Days, dan Detektif Conan. Baru-baru ini dia bekerja di Noukin dan Bakugan Battle Planet.

Sumber: ANN