Mangaka 91 Tahun Luncurkan Serial Mingguan Terbarunya di Aplikasi Manga Mee

April 14, 2020 11:07
Mangaka 91 Tahun Luncurkan Serial Mingguan Terbarunya di Aplikasi Manga Mee

Karya terbaru Masako Watanabe, “Himitsu – Himegoto” resmi berjalan di aplikasi baca manga milik Shueisha, Manga Mee. Karya terbaru dari mangaka berusia 91 tahun ini bertema drama dengan subjek wanita dewasa. Serialisasinya akan berjalan secara mingguan.

“Saat saya mengerjakan karya ini, saya ingin menggambarkan sisi jahat dari perempuan”, ucap sang mangaka veteran. Manga ini sendiri berfokus pada perempuan yang sudah menikah dan menikmati kehidupannya yang nyaman. Namun ia memiliki keserakahan terutama dalam pekerjaan. Drama mencapai puncaknya saat ia bertemu teman masa SMP-nya, Itoko.

Watanabe lahir pada 16 Mei 1929 di Tokyo. Ia memulai karirnya sebagai ilustrator buku novel pada tahun 1949. Kepopularitasan karya-karya mendiang Osamu Tezuka membuat Watanabe beralih menjadi mangaka pada tahun 1952. Selain pengaruh dari karya Tezuka, penerbit Wakagi-shoubou juga menawarkan Watanabe untuk menjadi mangakaManga debutnya berjudul “Suama-chan“. Beliau kemudian merilis berbagai judul manga shoujo lainnya hingga berpindah ke dalam edisi spesial Watanabe yang diterbitkan oleh Shueisha hingga tahun 2003. Tidak hanya manga, Watanabe juga merilis beberapa cerita pendek klasik di beberapa penerbit ternama.

Sebelum memulai debutnya, Watanabe menikah terlebih dahulu pada tahun 1949. Suaminya sendiri saat itu masih mahasiswa. Pekerjaan Watanabe sebagai ilustrator di tahun yang sama ia lakukan demi membantu perkuliahan suaminya. Setelah secara profesional menjadi mangaka, Watanabe juga menulis cerita pendek tentang ibu dan anak. Beliau juga meraih beberapa penghargaan terkemuka seperti Shogakukan Manga Award ke-16, Penghargaan Kartunis Jepang 2002, dan Ordo Matahari Terbit 2006. 60 tahun bekerja sebagai mangaka, ia juga menjadi dosen di Fakultas Kesenian di Souzou Gakuen University.

Gambar: Manga Mee

Sumber: Comic Natalie