[Review] Sang Kesatria Yunani

April 14, 2020 4:39 pm
[Review] Sang Kesatria Yunani

I have to admit that I’m addicted to Rin Tanaka’s art so much that on this last daily review of the month, I’m picking one more of her comic to review. Buku yang akan saya ulas kali ini berjudul Sang Kesatria Yunani yang merupakan hasil kolaborasi dari Jane Porter sebagai penulis novel orisinalnya, dan Rin Tanaka yang menggambar bukunya. Buku ini bercerita mengenai seorang putri kerajaan Ducasse, Chantal Thibaudet yang menikah dengan pangeran dari keluarga La Croix. Malang, pesawat pribadinya jatuh di tengah laut Afrika, dan kini dia bersama awak pesawatnya terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni bersama bodyguard, Demetrius Mantheakis.

Ada yang sedang mengincar nyawa Chantal, karena itu istri dari adik Chantal, Raja Malik menghubungi Demetrius untuk melindungi sang putri. Motif pembunuh Chantal adalah cinta, jadi karena rasa yang begitu mendalam, si stalker malah ingin mengajak Chantal untuk bersama-sama pergi ke akhirat. Kind of messed up if you asked me, normalnya kan stalker paling minta supaya diperhatikan doang but who am I to judge. Demi menjaga keselamatan putri Chantal, Demetrius kemudian membawanya ke sebuah safe house di daerah Yunani, ya rumahnya sendiri di sebuah pulau miliknya.

 

Bodyguard bisa punya pulau? Cadas juga.

Chantal, seorang janda dengan seorang anak kehilangan suaminya, pangeran Armand segera setelah melahirkan anak pertamanya, sedangkan Demetrius seorang duda yang juga kehilangan keluarganya karena sebuah insiden. Kondisi keduanya yang sama-sama available dan sama-sama sendirian sepertinya tidak elak menumbuhkan benih-benih cinta di antara mereka berdua. Bahkan jauh sebelum Chantal diasingkan di rumah Demetrius pun mereka sudah melanggar batas-batas tertentu pasangan yang sudah menikah. Di malam pertama terdampar di pulau, baik Chantal maupun Demetrius sama-sama tidak bisa menahan hasrat masing-masing dan bercinta.

Things escalate even further saat Demetrius dan Chantal kembali mengobati batin masing-masing di atas ranjang, namun di pagi hari Chantal merasa sedikit sakit dan mual. Ya iyalah hamil orang setiap kesempatan kalian cuddling satu sama lain, mungkin ini adalah buku dengan tema paling dewasa yang pernah saya baca sampai saat ini dari situs Romance Comics. Chantal tahu kalau dia hamil dengan pria lain yang asal usulnya tidak jelas, negara La Croix akan menghukumnya dan memaksa mereka untuk berpisah, padahal saat ini mereka sudah saling mencintai.

Cerita kembali ke alurnya saat Chantal harus pulang, neneknya dari keluarga Ducasse meninggal dan dia harus menghadiri prosesi pemakaman sang nenek. Dengan begitu, dia juga harus kembali ke negara La Croix, apalagi dia juga sangat rindu dengan putrinya, Lily. Namun ternyata stalker Chantal sudah menunggu di La Croix, Demetrius berhasil menggagalkan usaha pembunuhan Chantal namun karena dia memperlihatkan pistolnya, dia harus ditahan. Karena negara La Croix sangatlah kuno, mereka sepertinya tidak suka saat seseorang asing menunjukkan pistol, bahkan setelah mereka menyelidiki masa lalu Demetrius, dia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Bagaimana Chantal bisa menyelamatkan Demetrius yang dulu sudah menyelamatkan dirinya?

Chantal Thibaudet

Putri Chantal seperti angin segar setelah rangkaian wanita-wanita kuat dan mandiri yang sudah saya lihat di manga-manga sebelumnya. She is the embodiment of Damsel in Distress karena masalah keluarga yang mengelilinginya dan pernikahan politik, membuat dia tidak bisa memutuskan apa-apa sendiri. Saat Demetrius menemuinya, Chantal tidak bisa berhenti khawatir mengenai keadaan keluarga Ducess dan anaknya yang berada di La Croix. Dia tidak bisa berhenti memikirkan mantan suaminya yang meninggalkannya, mau ngobrol sama bodyguard saja pikir-pikir tapi ujung-ujungnya sih luluh juga hatinya.

Selama ini Chantal hidup dalam kondisi yang keras, keluarga suaminya di La Croix memperlakukannya dengan kasar dan tidak menganggap dirinya sebagai ratu, suaminya Armand pun berlaku kasar kepada Chantal semasa hidup. Yang diinginkan oleh sang putri hanyalah cinta dari orang yang disayanginya, selain Lily, baru Demetrius sajalah yang bisa memberikan apa yang diinginkannya. Perlakuan Demetrius yang kaku tapi lembut, perhatian yang diberikan dan gap antara parasnya yang dingin dengan perlakuannya yang baik membuat Chantal merasa ingin mencintai sang bodyguardThe damsel in distress has now found her ideal prince.

Demetrius Mantheakis

Hal pertama yang muncul di kepala saya saat melihat Demetrius adalah Sousuke Sagara, dari seri Full Metal Panic. Keduanya sama-sama dingin dan ganteng, keduanya sama-sama punya tatapan yang menusuk, keduanya juga melindungi seorang perempuan yang menjadi target orang jahat. Namun sayangnya, Sousuke agak berbeda, dia kurang peka dengan keadaan dan sering kali lebih dense daripada lucky sukebe manapun. Sedangkan Demetrius yang sudah punya pengalaman, seorang duda perkasa pastinya memiliki lebih banyak cerita cinta dibandingkan dia.

Demetrius adalah orang yang sangat kuat dan perhatian, apalagi kepada orang-orang yang dicintainya. Pria yang dingin di luar tapi hangat di dalam, tentunya kombinasi yang sangat susah dicari di dunia. Dia juga memiliki kekayaan yang luar biasa, mulai dari helikopter sampai ke sebuah pulau, saya agak ragu kalau dia benar-benar cuma seorang bodyguard, tapi kalau kamu ingin tahu siapa Demetrius sebenarnya, coba baca langsung di Romance Comics ya.

Dalam manga ini kita bisa belajar kalau dalam hubungan, kita harus bisa untuk melindungi dan berkorban untuk satu sama lain, tidak ada yang satu arah saja. Bagaimana Demetrius selalu melindungi Chantal di kehidupan sehari-hari, dan bagaimana usaha Chantal yang sedemikian rupa untuk mencari jalan membebaskan Demetrius dari kurungan seumur hidup. Hubungan 2 arah ini akan menciptakan komunikasi yang efektif dan jalannya relationship yang sukses. We all know that this is a mere fairy tale, but alas we all could try at the very least.