[Husbando Friday] Kinoshita Hideyoshi

April 17, 2020 4:58 pm
[Husbando Friday] Kinoshita Hideyoshi

Penulis bengis sesekali mau coba nulis Husbando Friday, meski saya akui gender karakternya agak membingungkan buat kita semua.

Ceritanya lagi mood untuk menulis tentang husbando, apalagi saat ini wayfwed-chain Bofuri masih berjalan. Jadinya tidak bisa diselipkan waifu random.

Kembali lagi ke serial komedi bodoh yang tayang satu dekade lalu, Baka to Test to Shoukanjuu. Serial yang salah satu waifunya sudah pernah dibawakan oleh signum, yakni Kirishima Shouko dan Shimada Minami.

Serial ini bercerita tentang sekolah Fumizuki. Sebuah sekolah menengah yang menerapkan sistem pembelajaran unik dengan teknologi summoning. Memungkinkan para siswa untuk saling bertarung menggunakan nilai pelajaran. Setidaknya lebih sehat daripada perkelahian antar remaja lah ya, apalagi kekuatannya ditentukan dari hasil belajarmu.

ya, lagu OP ini tanpa sadar sudah berumur satu dekade

Dalam kesempatan kali ini, kita membahas Kinoshita Hideyoshi. Salah satu karakter legendaris yang menjadi trigger kebangkitan dunia trap. Memulai masa-masa kejayaan cowok berpenampilan cantik kedepannya.

Ya, cowok. Hideyoshi itu cowok. Ga perlu denial, mau gimana juga Hideyoshi itu cowok. Saya ga ada waktu buat debat mengenai gendernya. Buat kalian yang masih ragu, mungkin gender dari Hideyoshi sudah bisa dijadikan sebagai salah satu topik panas dalam “7 misteri di dunia anime”.

Memang Hideyoshi bukanlah trap pertama dalam dunia anime. Banyak trap-trap lain yang sudah jauh lebih dulu muncul seperti Kurapika (Hunter x Hunter), Ruka (Steins;Gate), dan bahkan Pico (Boku no Pico).

Penasaran kenapa cowok cantik berlogat kansai kental ini bisa menjadi trap legendaris? Mari simak bahasannya dibawah.

+ Boy who can do both

Seringkali muncul kutipan “Get a boy who can do you both”. Dan Hideyoshi merupakan contoh sempurna dari kutipan ini.

Hideyoshi bisa ganteng, dan terutama bisa juga terlihat sangatlah cantik. Tinggal gonta-ganti switch mode Hideyoshi mana yang lagi kamu butuhkan. Meski begitu, kadang dalam serial ini Hideyoshi dikategorikan memiliki gendernya sendiri.

+ Terhitung normal dibanding cowok lainnya

Kelas F dipenuhi oleh cowok-cowok abnormal yang kelakuannya sulit diterima nalar. Mulai dari ketua kelasnya Yuuji yang sok-sokan licik tapi tidak diimbangi oleh kecerdasan, Kouta yang hobinya ngintip, dan yang pasti Akihisa yang kelakuannya sulit dijelaskan dengan kata-kata.

Belum lagi seisi kelas F yang mengingatkan kita pada sekte kegelapan. Yang tidak bisa terima kalau ada cowok kelas F yang dekat atau didekati oleh cewek. Jelas saja, dibandingkan dengan semua murid absurd itu, Hideyoshi jadi terlihat sangat normal.

+ Bahkan Cewek pun iri

Kamu sukses dikatakan sebagai trap kalau sampai cewek asli pun iri terhadapmu. Dan jelas sekali Hideyoshi mendapatkan gelar kehormatan itu. Bahkan kadang sama cewek sekalipun dia bisa dianggap sejenis.

+ Akting memukau, bisa nyanyi pula. Kurang apalagi?

Ini jelas kelebihan Hideyoshi yang paling teramat sangat menonjol. Kenapa saya sampai tegaskan dengan 3 kata penekanan? Karena memang begitulah adanya.

Tidak cuma penampilan! Suaranya yang juga androgini juga memungkinkan dia untuk bernyanyi dengan suara wanita dengan merdu. Selain itu saking jagonya akting, sampai-sampai dia mampu berpura-pura menjadi saudari kembarnya yang merupakan cewek asli. Dan ngomong-ngomong tentang saudari kembar …

– Kinoshita Yuuko

Saudari kembar Hideyoshi yang lahirnya cuma beda beberapa menit. Namun memiliki watak dan sifat yang luar biasa terbalik. Bahkan Yuuko pun seringkali iri dengan segala kelebihan Hideyoshi yang dia tidak punya (selain kemampuan akademis tentunya).

Saking tingginya pride Yuuko, Hideyoshi sampai dipaksa untuk berpura-pura menjadi dirinya untuk menjaga harga dirinya. Haduh-haduh, ane-ue…

– Percuma berusaha ngorek rahasianya

Kinoshita Hideyoshi

Saking jagonya dia berakting dan memasang muka pokerface, tidak ada satupun yang bisa menebak isi hati dan pikiran Hideyoshi. Baik itu di kalangan cewek maupun cowok.

– Yang deketin dia cowok

Kinoshita Hideyoshi

Kamu cowok? Suka sama Hideyoshi juga? Selamat bersaing dengan cowok-cowok lainnya ya! Bisa jadi kamu merupakan satu dari seribu pesaing yang berharap bisa menaklukkan hati Hideyoshi.

Kalau menurutmu gacha SNMPTN itu sudah kejam, silakan cobain gacha hatinya Hideyoshi. Itupun kamu sadar bahwa kemungkinan suksesmu ga akan sampai 1%.