Volume 11 Terbit, Novel Okaasan Online Karya Dachima Inaka Resmi Berakhir

April 17, 2020 10:14 am
Volume 11 Terbit, Novel Okaasan Online Karya Dachima Inaka Resmi Berakhir

Fujimi Fantasia Bunko resmi menerbitkan volume ke-11 dari novel ringan karya Dachima Inaka dan ilustrator Pochi Iida, “Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Ni-kai Kougeki no Okaasan wa Suki Desu ka?”/”Okaasan Online”. Penerbit sudah mengumumkan volume ini menjadi penutup serial pada Januari lalu.

Sampul dan sampel ilustrasi volume ke-11:

Sinopsis volume ke-11:

Dengan kesuksesan grupnya Masato, game ini berlanjut ke bagian akhir. Tes untuk pasangan telah dimulai!

Masato harus mengalahkan ayahnya yang telah menjadi Raja Iblis. Petualangan komikal dengan ibu telah berakhir!

[Terjemahan kasar dari Fujimi Fantasia Bunko]

Inaka meluncurkan light novel ini menggunakan ilustrasi dari Pochi pada 20 Januari 2017. Novel yang sering disingkat dengan nama Okaasan Online ini diterbitkan oleh Fujimi Shobo di bawah label Fujimi Fantasia Bunko. Volume ke-10 novel ini telah diterbitkan pada 20 Desember lalu. Seri ini merupakan pemenang dari penghargaan Fantasia Grand Prize ke 29 yang dilaksanakan tahunan. Novel ini telah terjual lebih dari 800.000 eksemplar per akhir tahun 2019.

Seri ini menceritakan kisah tentang Masato Oosuki (bisa juga dibaca Masato Daisuki) seorang siswa SMA biasa yang secara ajaib terlempar ke sebuah dunia lain. Namun tanpa alasan yang jelas, ibunya yang sangat memanjakannya dan over-protective juga ikut terdampar bersamanya. Omong-omong ibunya bernama Mamako Oosuki (atau bisa juga dibaca Mamako Daisuki.) Seri ini dideskripsikan sebagai komedi petualangan “bersama-dengan-ibu.”

Meicha meluncurkan adaptasi manga-nya di situs milik Kadokawa, Young Ace Up per Oktober 2017. Kadokawa Comics Up telah menerbitkan volume ke-3nya pada 4 Oktober 2019.

Adaptasi anime-nya telah ditayangkan pada musim panas lalu dan diproduksi oleh studio J.C. Staff. Anime ini tayang dalam jumlah 12 episode. Sebuah OVA yang menjadi episode ke-13nya telah didistribusikan pada 25 Maret 2020.

Sumber: Fujimi Fantasia Bunko