[JOI Spotlight] Work From Home Edition

April 19, 2020 7:25 pm
[JOI Spotlight] Work From Home Edition

Selamat datang di JOI Spotlight yang jujur aja makin dikit pilihan nontonnya melihat situasi saat ini. Di saat yang berat ini tentu staf JOI masih akan memberikan impresi untuk berbagai seri yang sudah tayang.

Gleipnir 02

Have fun with the new fetish guys. 

Kaptain

Masih kaget sama kualitas produksinya, karena ini tuh tipe kualitas yang ada karena staf produksi peduli sama karya yang mereka kerjain. Mungkin saya salah inget manga-nya, tapi petunjuk buat identitas Kagaya lebih cepet dikasihinnya di sini.

Kaczmarek

Saya gak ngira bakal se-gooey itu dalam tubuh Shuuichi. Dengan target pembaca dan penonton dewasa, nampaknya seri ini bakal kena rating buruk dari penggemar berat serial shounen. Yang pure shounen ya. Seperti Kaptain, saya juga masih keheranan dengan kualitas produksi di dua episode ini. Entah darimana Kazuki (direksi) mendapat pendanaan serial ini, setelah 2,5 tahun studionya tidak mengerjakan serial anime televisi secara penuh.

Kingdom 02

Kaptain

Ini skala konfliknya masih skirmish, tapi saya udah optimis dengan kualitas produksi perangnya. Arc ini tuh arc manga yang paling sering saya baca ulang saking ramenya dan untuk musim ini saya bisa nyaman pake anime ini untuk menikmatinya lagi. Itu juga kalau penayangan ga mandek

Princess Connect Redive 02

Kaczmarek

OK, i’m sticking with this series until the end. Kyaru could be my favorites so far, but also could change if Yui appeared.

Kaptain

Untung aja yang masalah pedang colongan cepet diberesin, it’s starting to get grating dan tanggung jawab sebuah komedi itu mastiin materi yang udah usang harus diilangin. Ini bukan artinya saya minta tuh duo maling nggak balik ya. Tentu aja mereka bakal nongol lagi ngeliat mereka tuh diperanin Jun Fukushima & Mohawk Dude. Ini juga trio heroine dah ngumpul jadi ceritanya dah bisa gerak

Kakushigoto 03

Kaptain

Ini Indonesia bakal jadi running joke ya? Walau guyonannya juga baru sebates “it exist”. Ga terlalu khawatir sama nasib si Bapak melihat openingnya, yang juga nunjukin kalau si guru les & tukang bunga bakal jadi karakter reguler.

Appareranman 02

Kaptain

Satu episode lagi sebelum coronadelay. Masih di perkenalan para karakter jadi tragis aja anime ini bakal ketunda sebelum mulai resmi balapan, iya episode pembuka udah nampilin tapi saya bakal kaget kalau episode ketiga udah selesai ngenalin semua kontestan.

Nami yo Kiitekure 03

Kaptain

Minare resmi dapet slot tayangnya dia. Berhubung si tetangga udah mulai interaksi sama Minare, langsung saya konfirmasi aja kalau apartemen Minare tepat di atas si tetangga. Jadi penasaran ini Sunrise bakal gimana ngeadaptasi arc-nya dia berhubung butuh staf yang pengalaman sama horor biar efeknya bagus.

Toaru Kagaku no Railgun T 12

Kaczmarek

Sayangnya Misaki meremehkan rencana dari Kihara Gensei. Hingga timbulah potongan adegan seperti mindbreak di atas. Saya kira bisa kekejar sampai itu kakek-kakek modar, eh ternyata J.C Staff gak pelit untuk ngambil material ceritanya. Di satu sisi saya senang, di satu sisi saya sedih karena episode berikutnya tertunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Fugou Keiji: Balance: Unlimited 01-02

What’s this?

Sugar daddy, kindly giving you money

Kaczmarek

Daisuke, polisi royal yang seharusnya punya organisasi pemberantasan kriminalitas sendiri daripada bernaung di bawah Unit Kejahatan Modern bersama si Katou. Dibuat kesal oleh cara yang dilakukan Daisuke saat menyelesaikan kasus, Katou berusaha keras dengan mencari informasi sendiri. Masalahnya adalah Daisuke punya materi alias fasilitas dan uang yang sangat mumpuni demi mendapatkan informasi yang diinginkan, tinggal bayar apa susahnya.

Cukup kagum dengan komite produksi untuk menggunakan penutur bahasa Arab yang asli untuk peran pangeran di episode pertama. Saya juga merasa dua episode ini juga memiliki budget yang sangat mencukupi, sama seperti budget yang dimiliki Daisuke. Satu karakter yang menjadi sorotan berikutnya selain kedua laki-kaki tersebut adalah Suzue, adik dari Daisuke yang juga punya peran sebagai mata-mata untuk kakaknya. Seiyuu Suzue sendiri adalah Maaya Sakamoto, jadi aura ke-Jeanne-annya masih terasa.

Hachi-nantte 03

Kaczmarek

Kesalahpahaman dalam episode ini cukup aneh. Memang sih gak mengira bakal begitu, cuman entah kenapa cukup jarang kesalahpahaman antara dua pihak (individu dan kelompok) semacam ini dipakai sebagai bagian dari cerita Isekai. Dialog antar karakternya juga terlihat kaku dan kualitas animasinya menurun dari dua episode pertamanya.

Wendelin ternyata mendapat warisan dari mendiang Alfred. Yep, seperti yang dikira sebelumnya, ia memiliki kekuatan di atas rata-rata petualang lainnya. Banyak yang minder tentunya, namun beruntung untuk Iina, Louise dan Erwin yang resmi menjadi anggota Party dari Wendelin. Sejauh ini saya menikmati serial ini, namun tidak cukup untuk saya buat 3 Episode Rule yang sudah saya rencanakan.

Arte 03

Kaczmarek

Saya kira Arte gabakal sepolos itu untuk membedakan perasaan suka, cinta atau kekagumannya terhadap seseorang. Saya salah, terlalu polos kalau dengan mudahnya untuk dibilang. Standar tinggi dan detail yang ditetapkan Leo cukup bikin Arte kebingungan. Namun ternyata Arte sendiri memang kurang teliti dalam menyadari keinginan pemesan karya. Kontrak baru sudah turun. Paling enggak Arte bisa sadar bahwa jadi wanita itu memang gak hanya mengejar keinginannya, namun juga menjaga penampilannya.

Destruction Flag Otome 03

Kaczmarek

Sophia is here! Tapi tentu saja bersama si Nicol, yang sebenarnya jauh dari radar Katarina. Timeskip 7 tahun kemudian, dan yak, masing-masing karakter nampaknya udah pada muncul kelicikan dan kecerdasannya. Katarina butuh persiapan yang lebih keras dan melelahkan setelah ini.

Honzuki no Gekokujou 17

Kaczmarek

Gil sudah dijinakan Myne, dan yang ia butuhkan hanya rasa terima kasih dan imbalan yang tepat. Bersama Fran, Gil juga tampak lebih patuh dari biasanya namun tidak untuk Delia. Delia ini anak yang butuh perhatian lebih, namun Myne kayaknya bisa ngejinakannya. Ya benar, dia ini manja dan tidak punya keahlian yang cukup untuk menjadi apapun kecuali wanita penyambut. Kesampingkan hal itu, waktunya Pizza! Pizza Pizza Pizza!

Yesterday wo Utatte 03

Kaczmarek

Hadeh, pertandingan antara Haru dan Shinako memang sengit. Sengit banget, sampai pihak yang paling berusaha justru yang kalah dalam pertarungan pertama. Justru saya cukup terkejut dengan Shinako yang rela mampir ke apartemen Rikuo demi memberi makanan di saat dia sakit. Begitu juga saat Shinako sakit, Rikuo juga mampir merawatnya. Rival termuda dari bentrok heroine ini beruntungnya masih cukup kuat, apalagi menghadapi kejujuran Rikuo.

Arknights (EN)

Kaczmarek

“I’m once again asking you to continue our bloodline!” Oke, saatnya melanjutkan keturunan Silverash! E-2 kedelapan saya btw.

Girls Frontline

Kaptain

Super helpful buat Core 8 berhubung TOW udah full operasional. Tinggal hari ini sama besok aja buat Theater. Cuma ngarep bisa sub 5% aja despite sloppy play. Abis itu lanjut story baru dan loncat ke DJMAX. Untung aja sih kita dapet HG dari tuh collab berhubung bottlencek saya buat tim RF tuh kurangnya HG, dan saya ga suka duping.

Sekian JOI Spotlight untuk minggu ini. mari berdoa saja produksi seri yang tersisa bisa tetap lancar tanpa membahayakan para staf.

Header: Denaseey