Eizouken ni wa Te o Dasu na! Menangkan Galaxy Award Bulan Maret untuk Animenya

April 21, 2020 2:23 pm
Eizouken ni wa Te o Dasu na! Menangkan Galaxy Award Bulan Maret untuk Animenya

Asosiasi Kritikus Penayangan di Jepang mengumumkan empat pemenang Galaxy Awards untuk bulan Maret 2020 hari ini. Penghargaan ini didirikan oleh NPO pada tahun 1963 untuk menghormati program TV, individu, dan organisasi dengan pencapaian luar biasa dengan tujuan meningkatkan kualitas budaya siaran Jepang.

Salah satu dari empat pemenang yang dipilih oleh anggota Dewan adalah anime Eizouken ni wa Te o Dasu na!. Langka untuk serial anime TV untuk menerima penghargaan. Dewan menjelaskan alasan pemberian penghargaan sebagai berikut:

“Perjuangan tiga gadis SMA untuk membuat anime. Ekspresi dinamisnya yang unik untuk anime sangat luar biasa, termasuk adegan ‘dunia terhebat’ mereka yang muncul di dunia nyata. Dalam dunia imajinasi mereka, efek suara diekspresikan dengan suara mulut. Anime itu dipenuhi dengan preferensi kuat untuk kreativitas dan dikemas dengan kesenangan dari animasi. Juga, Sairi Ito yang berperan sebagai protagonis adalah casting yang bagus. “

Dari pemenang penghargaan bulanan, Galaxy Grand Prix untuk program terbaik untuk tahun 2020 akan diumumkan Mei mendatang.

Sumito Oowara selaku mangaka melaporkan berita itu di Twitter:

Anime ini mengisahkan Midori, Tsubame, dan Sayaka yang merupakan trio energetik dari kelas 1 SMA yang bergabung bersama dalam Eizouken (Klub Riset Video) untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi kenyataan. Midori sangat gugup untuk membuat anime sendirian. Ia bertemu dengan Tsubame yang muncul sebagai gadis yang bisa melakukan apa saja tapi ia memiliki mimpi artistik sebagai seorang animator. Teman terbaik Midori, Sayaka memiliki kesadaran finansial yang dapat membawa proyek menjadi untung dan bergabung dengan keduanya dalam mengerjakan misi mereka.

Masaaki Yuasa (Devilman Crybaby) menjadi sutradara di Science SARU studio. Yuasa juga mengawasi penyusunan skrip ceritanya. Naoyuki Asano (Osomatsu-san) menjadi desainer karakter dan Oorutaichi (Kick-Heart) menjadi komposer musik. Anime ini tayang pada 5 Januari 2020 di channel NHK General.

Ōwara meluncurkan Eizouken ni wa Te o Dasu na! di Majalah Spirits Gekkan Shogakukan! pada 2016, dan Shogakukan menerbitkan volume buku keempat pada 10 Mei 2019. Manga ini dinominasikan untuk penghargaan Manga Taisho ke-11 tahun lalu, dan ia memenangkan Penghargaan Utama Komik Bros pada tahun 2017.

Sumber: Crunchyroll