Yoshiki, Drummer X Japan Donasikan 10 Juta Yen untuk Badan Kesehatan Jepang

April 21, 2020 3:02 pm
Yoshiki, Drummer X Japan Donasikan 10 Juta Yen untuk Badan Kesehatan Jepang

Drummer X JapanYoshiki umumkan bahwa dirinya mendonasikan 10 juta yen untuk Badan Nasional Kesehatan dan Obat-obatan melalui YOSHIKI FOUNDATION AMERICA, korporasi non-profit yang dijalankan oleh Yoshiki sendiri. Melalui akun media sosialnya, Yoshiki mengharapkan diutamakannya penanganan untuk mencegah terjangkitnya coronavirus pada setiap orang.

Jepang saat ini telah melaporkan bahwa jumlah kasus positif coronavirus di negaranya mencapai lebih dari 10.000 kasus. Tentunya ini mengkhawatirkan terutama dalam sisi medis. Yoshiki yang memutuskan untuk memberikan donasi juga mengungkap beberapa kata, “Saya pikir yang harus kita dukung sepenuhnya saat ini adalah mereka-mereka yang berhubungan dengan penanganan medis terutama saat menangani para pasien positif coronavirus.”

Yoshiki juga memberikan informasi terkait keadaan di tempat tinggalnya di Amerika Serikat. Ia menjelaskan bahwa korban meninggal akibat coronavirus telah melebihi 40.000 jiwa. Ia juga menyayangkan keadaan di Jepang yang kini kian memburuk. Dimana setiap industri di Jepang termasuk industri hiburan yang membesarkan namanya kini tengah menderita secara finansial dan mental. Tak hanya dari Yoshiki, Badan Nasional Kesehatan dan Obat-obatan juga memberikan komentar positif atas donasi yang diberikannya. Mereka memang tengah mengalami masa-masa krisis, namun para staf medis berusaha untuk terus bekerja bersama untuk melewati masa sulit ini. Mereka juga masih membuka kantong donasi untuk penanganan krisis wabah coronavirus.

Melalui korporasi non-profitnya, Yoshiki sering sekali menyalurkan bantuan ke setiap bencana atau musibah yang terjadi di Jepang. Pada Agustus 2019 ia juga memberikan donasi dengan nominal yang sama kepada Kyoto Animation terkait dengan insiden pembakaran studio 1 mereka. Dana tersebut diharapkan dapat mengurangi beban kerugian yang dialami studio dari serial Clannad dan Violet Evergarden tersebut. Tak hanya untuk operasi perusahaan, dana tersebut juga disalurkan kepada para korban dan keluarga mereka. Ia juga mendonasikan sejumlah dana untuk korban Taifun Hagibis, kebakaran Hutan Amazon dan Australia, dan Palang Merah Jepang.

Sumber: Music Natalie