Penayangan Anime Juli dan Oktober Pertimbangkan Penundaan

April 22, 2020 1:10 pm
Penayangan Anime Juli dan Oktober Pertimbangkan Penundaan

Situs Sponichi melaporkan pada hari Senin bahwa akibat kesulitan produksi yang disebabkan oleh Coronavirus COVID-19, stasiun televisi sudah melakukan pembicaraan tentang penundaan penayangan anime yang dijadwalkan untuk Juli dan Oktober. Menurut narasumber internal stasiun televisi, anime membutuhkan waktu lebih lama untuk diproduksi daripada program televisi lainnya. Oleh karena itu, bahkan jika situasinya kembali normal, judul-judul anime yang relevan tidak akan siap untuk disiarkan. “Penundaan akan terus berlanjut di masa mendatang,” kata narasumber tersebut.

Artikel tersebut mengidentifikasi perekaman suara sebagai salah satu proses produksi yang dipengaruhi oleh virus karena fakta bahwa rekaman untuk anime biasanya berlangsung dalam kelompok dalam lingkup tertutup. Artikel tersebut menyatakan bahwa meskipun beberapa seiyuu memiliki peralatan rekaman yang sesuai spesifikasi di rumah, “rekaman pada semua proyek saat ini macet.”

Produksi animasi juga terpengaruh karena sejumlah besar pekerjaan dialihkan ke China dan Korea Selatan, yang berurusan dengan wabah mereka sendiri. Narasumber telah mengungkapkan bahwa ada kasus baru-baru ini di mana pekerjaan dari luar negeri gagal dikirim ke Jepang.

Artikel tersebut juga menyebutkan bahwa pengerjaan pada acara dan produk anime seperti figure, musik, game, dan kolaborasi juga harus didorong kembali agar sesuai dengan tanggal rilis anime jika terjadi penundaan.

Sebelumnya animator Eiichi Kuboyama juga melaporkan hilangnya akses pada peralatan spesialis akan menunda produksi anime.

Sumber: ANN