[Waifu Wednesday] Maple

Menutup chain, saatnya kita bahas kartu As dari serial ini, Maple. Pengguna tameng lucu yang kekuatannya ga lucu.

Yap, edisi wayfwed kali ini merupakan penutup dari chain waifu wednesday kami dari serial yang judulnya kepanjangan ini. Terima kasih buat kalian yang sudah setia membaca rubrik ini dalam 5 minggu terakhir ya!

Aku mainnya biasa aja kok!

Seperti yang sudah pernah saya jelaskan sebelumnya, serial Bofuri berkisah tentang seorang gadis lugu yang mencoba bermain game MMORPG berjudul New World Online.

Honjou Kaede, adalah gadis SMA berperawakan mungil yang dirayu oleh sohibnya Risa buat main game. Dari sekian banyak game yang disarankan Risa, akhirnya Kaede setuju untuk bermain NWO. Meski belum berpengalaman dalam dunia game, lihat apa yang terjadi sekalinya main? Malah jadi OP (over powered).

Dia mengambil nickname Maple yang merupakan bahasa inggris dari namanya sendiri. Seorang pengguna tameng dan pedang pendek yang ditakuti seantero server

Penutup chain ga lengkap tanpa lagu ED-nya, iya nggak?

Mau tahu apa saja keunggulan Maple yang juga bikin dia dicintai? Simak saja bahasannya dibawah ini.

+ L.U.C.U

Ga nego, Maple itu lucunya kebangetan. Baik dari caranya bermain game, sikapnya di game (maupun IRL), ditambah lagi juga perawakan mungilnya yang sampe bikin Chrome (Kuromu) hampir dilaporin sama Iz gara-gara godain loli.

Tapi santai saja, Maple itu sudah legal. Jadi ga bakal ada tukang nasi goreng bawa walkie-talkie yang tiba-tiba berdiam diri depan rumahmu.

+ Your Guardian Angel

Sumpah, Maple di scene ini ganteng banget

Benteng berjalan, julukan dari para pemain lain di NWO. Uniknya, pertahanan yang didapatkan dari build status yang hanya mengisi vitality ini tidak hanya dinikmati oleh Maple seorang.

Dengan pertahanannya yang bagai benteng, Maple juga melindungi rekan satu guildnya dari ancaman musuh. Dan menjadi “Malaikat Pelindung” secara literal. Ya, jadi malaikat, skill unik yang didapatkannya setelah gabut keliling kota beresin quest berlapis.

Dan guildnya sudah berhenti heran dengan segala “keajaiban” Maple semenjak doi dapat kekuatan malaikat ini.

+ Play for FUN!

F is for friends who do stuff together
U is for you and me
N is for anywhere and ….

Upss, salah kartun! Maaf jadi kebawa-bawa lagu dari kartun sebelah. Tapi memang benar kan? Akui saja, kalian yang sudah bosan nonton genre isekai dan tragedi yang edgy-edgy pasti bakal bisa menikmati serial ini dengan senang.

Yap, karena Maple memiliki aura kesenangan yang ditularkan kepada lingkungan disekitarnya. Jadi ya semua yang main bareng dan nonton ini bakal ikutan kebawa senang.

Meski baru pertama kali bermain game MMORPG, tapi kamu sudah kan lihat apa yang terjadi? Kaede menikmati game tersebut seperti tidak ada hari esok. Tapi bukan berarti bisa jadi alasan buat no life ya, kalian harus tetap belajar! Soalnya kalau enggak …

– Airhead

Betul, kalau kurang belajar nanti jadi kurang cerdas. Airhead lah kalau bahasa inggrisnya. Seperti Maple ini contohnya. Sampai-sampai diingatkan sama Sally untuk tetap belajar dan jangan sampai malah no life di game.

Walaupun sebenarnya Maple aslinya juga sudah airhead sih, lihat saja cara mainnya di game kayak apa? Pas banget kalau dia disebut sebagai…

– Abnormal

Akui saja, meski dia overpowered di game namun caranya bermain game itu abnormal. Setidaknya untuk ukuran orang yang mengerti bagaimana build karakter yang masuk akal dalam MMORPG.

Di satu sisi wajar, karena Maple baru pertama kali bermain game secara aktif. Namun di sisi lain, cara Maple build status dan farming-nya ini teramat nyeleneh. Mulai dari makan monster, ketiduran dalam game, dan nyobain quest-quest random yang entah darimana asalnya.

Sampai rekan satu guildnya sudah tidak heran lagi dengan segala “keajaiban” yang bakal diperoleh Maple. Guild saingannya sekalipun juga heran dengan cara main Maple yang tidak biasa ini.

nikah sana

Bonus

pilih Maple 2D atau 3D? Namanya juga sama-sama Kaede kok

Makasih udah ngikutin wayfwed-chain kami ya!
Jangan minta wayfwed edisi Yui dan Mai, pedo kalian