[Waifu Wednesday] Sally

It’s your weekly waifu wednesday! Chain BOFURI kali ini akhirnya mencapai karakter utama dari serial ini. Dan untuk minggu ini kita akan membahas sahabat dari MC, Shiramine Risa.

Shiramine Risa adalah satu dari dua karakter yang diketahui nama aslinya. Dialah orang yang membuka lembaran awal dari kisah BOFURI. Meski menjadi orang yang merekomendasi game New World Online kepada sahabatnya, Honjou Kaede, tidak membuatnya langsung ikut beraksi di game sejak episode pertama. Ada jeda sebelum dia berhasil menemani rekannya yang memakai nickname Maple dalam game tersebut.

Terlambat debut dalam game tidak membuat Risa kagok dengan NWO. Risa berhasil mengejar ketertinggalan developmentnya secara cepat agar bisa bersanding bersama sahabatnya. Karakternya akan dibahas lebih rinci dalam poin yang dibawah ini.

+ Nice Buddy

A picture that you can hear.

Adalah kisah persahabatan antara Risa dan Kaede yang memulai kisah dalam serial ini. Risa begitu peduli dengan temannya. Dia menyarankan permainan VRMMO ini agar Kaede bisa bersenang-senang. Debut yang telat tidak mengurangi niatnya untuk menunjang sahabatnya untuk bisa fokus bersenang-senang. Risa memutuskan untuk menaikan AGI sebagai yang terutama untuk karakter dalam gamenya yang diberi nama Sally. Hal ini agar dia bisa menunjang Maple yang fokus ke VIT.

Wingwoman seperti Risa inilah yang dibutuhkan agar karakter utama bisa terus berkembang dan mendapat fokus secara konsisten. Dalam event kedua yang menjadi perdana bagi Sally, Sally pergi sendirian memburu player lain demi temannya, Maple. Seiring waktu berjalan, Risa juga berperan penting untuk teman-temannya yang lain di guild Kaede no Ki. Strategi yang dibuat ketika event memiliki satu misi, agar rekan-rekannya tidak terluka. Karakter seperti inilah yang memiliki nilai tinggi sebagai waifu. PS: Risa bisa masak loh!

+ Pro Player

Cepatnya Risa dalam mengejar ketertinggalannya bukanlah hal yang mengejutkan. Risa memiliki segudang piala yang menjadikannya bukanlah seorang kacangan dalam game. Berbekal prestasi dan pengalaman, NWO dijelajahinya begitu cepat. Dia juga mengetahui apa yang terbaik bagi dirinya untuk mengembangkan akun gamenya dan sahabatnya.

Kemampuan dalam gamenya lebih jelas bisa dilihat ketika dia berhasil mengimbangi beberapa top player seperti Kasumi, Dread, dan Frederica. Memiliki gap level yang cukup besar tidak membuat dia gentar melawan mereka. Frederica berhasil dikelabuinya ketika duel, dan Kasumi mungkin bisa kalah jika tidak dihentikan Maple pertarungannya. Banyaknya orang belum tentu bisa menghentikan Nightmare of the Sixth Day yang menjadi julukannya setelah membantai player di event kedua.

Kemampuan analisa terhadap situasi yang terjadi di game juga membuat dia berhasil mengambil keputusan tepat untuk langkah selanjutnya yang diambil guildnya. Bisa dibilang Risa adalah strategist dan commander taktis secara langsung dalam event guild war. Alhasil, guildnya berhasil mencapai target top 10 dalam event tersebut berkat rencana briliannya.

+ Atletis

Kemampuan dalam gamenya dibarengi dengan keahlian atletis yang dimiliki Risa. Risa boleh menfokuskan diri dengan stats AGI dalam mengembangkan karakter gamenya, tetapi tanpa kemampuan atletisnya dia tidak akan se-OP ini. Oleh karena itu nerf adalah hal sia-sia bagi Risa, karena dia mengembangkan karakternya tanpa skill cheat seperti Maple.

She can swim like pro and do some taijutsu level 5

Dengan kemampuan atletisnya, Risa bisa memiliki refleks yang bagus. Menghindari serangan lawan bukanlah hal yang sulit, kecuali lawannya berhasil memperlemah dirinya. Berkat ini pula, Frederica berhasil dikelabui dengan fake skill yang sebenarnya adalah kemampuan asli tanpa skill game yang digunakan Sally.

Postur tubuh setinggi 155cm dengan dada yang tidak terlalu besar maupun kecil memberikan kesan sempurna untuk makhluk seluwes seperti dia. Rambut diikat ponytail serta outfit yang memiliki banyak ventilasi, membuat waifu yang satu ini semakin mantap dalam menggambarkan karakternya yang aktif dan extrovert. Satu lagi subpoint disini adalah pengisi suara yang berperan Noguchi Ruriko, bukanlah seorang seiyuu yang punya banyak jam terbang. Tapi dia berhasil memerankan Risa sangat baik tanpa kedengaran miss yang bisa memperburuk image karakter.

yep she’s not flat

– Maple

Sekilas Sally yang memberikan banyak sugesti bagi guild seakan-akan menyetir Maple. Contohnya ketika Sally menyuruh Maplezilla untuk belok ke arah guild Entei no Kuni yang sedang diserang. Sebenarnya hal yang terjadi adalah sebaliknya.

Tindakan Sally dalam game seutuhnya disetir oleh Maple. “Jika Maple berkata demikian, aku tidak memiliki keberatan“, beginilah sikap Sally ketika ketua guildnya sudah bersabda. Memang baik untuk Risa yang berniat agar temannya Kaede bersenang-senang dalam bermain. Tapi ini menjadi suatu tantangan bagi kamu yang ingin menjadikannya sebagai waifu.

Ring her ASAP!

Saya tidak perlu mengungkap banyak kelebihan dari Risa. Bagi saya, ini sudah cukup untuk membuatnya sebagai karakter yang memiliki nilai waifuable sangat tinggi.

Kalau kalian teliti, ada maksud mengapa saya memisahkan antara Risa dan Sally agar kalian bisa paham yang mana karakter yang bekerja dalam game, dan yang mana menjadi pilot di IRLnya.