[3 Episode Rule] Destruction Flag Otome

April 23, 2020 5:52 pm
[3 Episode Rule] Destruction Flag Otome

Destruction Flag Otome atau yang judul aslinya ‘Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta‘. Atau yang bisa disingkat, Hamefura. Atau (lagi) yang judul official dari Animax Asia-nya adalah ‘My Next Life As A Villainess: All Routes Lead To Doom!‘. Seri ini merupakan adapatasi anime dari light novel karangan Yamaguchi Satoru dan diisi dengan gambar ilustrasi dari Nami Hidaka.

Seri ini menceritakan tentang Katarina Claes putri bangsawan berusia 8 tahun yang mengingat kembali kehidupan sebelumnya sebagai anak 17 tahun dari Bumi. Lewat ingatannya ia menyadari kalau dirinya terjebak sebagai antagonis di cerita game otome Fortune Lover. Dan sadar kalau tidak peduli apa ending dari ceritanya, dirinya akan mati atau diasingkan. Katarina yang ingin hidup panjang setelah mati muda di kehidupan sebelumnya harus mencari cara untuk selamat di cerita ini.

Long Prologue yang Unik

Iya, 3 episode awal ini hanyalah sebuah long prologue, atau cerita pengantar yang panjang sekali. Tiga episode awal ini menceritakan tentang Katarina Claes kecil yang ingatan kehidupan sebelumnya bangkit. Karena cerita sebenarnya memang baru dimulai saat Katarina dan protagonis utamanya memasuki sekolah sihir di umur 15 tahun. Cerita 3 episode ini adalah pengenalan para karakter yang akan tampil di seri ini, kecuali si karakter protagonis game-nya.

Unik sekali, karena semua pembentukkan ‘karakter baru’ terjadi di sini. Jadi kan dia terjebak di dunia game, yang sifat atau karakternya tuh sudah ditentukkan. Namun karena ada campur tangan Katarina yang dulunya merupakan manusia yang pernah memainkan game tersebut, sifat karakter yang sudah ditentukan sebelumnya ini jadi berantakan dibuatnya. Hal ini sebenarnya dia lakukan untuk menghindari ending yang sama dengan game-nya, di mana antara dia mati atau diasingkan. Tapi, sepertinya dia sudah kelewatan dan malah membuat semuanya menjadi menarik~

Hasilnya, dia malah jadi membuat harem dong!

Lagi-lagi Cerita Isekai~

Ini sudah menjadi anime isekai ke berapa yak yang ditayangkan di Animax Asia? Namun anime isekai ini menurut saya lebih menarik daripada anime isekai kebanyakan. Jika biasanya karakter isekai OP dengan skill bertarung dan sejenisnya, ini dia OP dalam kemampuan interaksi sosialnya. Karena dia sudah mengetahui persis sifat karakter-karakter yang akan dia hadapi. Berarti… in nutshell mirip yak… Karakter utama OP, terus punya harem pula… Wkwk~ Tapi untungnya ke-op-an Katarina ditambah dengan kebodohan dia. Masih di-nerf lah yak, tidak imba-imba sekali. Ini juga yang menurut saya membuat anime ini menjadi tidak se-edgy anime isekai lainnya.

IT’S FUN!!!

Saya sepertinya akan mengkategorikan fun-nya ini sama dengan fun-nya Bofuri dari musim penayangan lalu. Punya main character cewek, sama-sama OP, sama-sama airhead pula~ Cute girls doing dumb thing!~ Ditambah studio produksi animasinya juga sama, Silver Link. Tapi yang ini lebih kocak sih menurut saya.

Seiyuu yang membintangi anime ini juga fresh sekali! Maaya Uchida, sang nee-san, adalah orang yang menjadi karakter utama anime ini. Uniknya, di kredit pemerannya dia dituliskan memerankan 6 karakter di anime ini. Karena ada adegan rapat di dalam pikiran Katarina yang mempunyai 5 karakter yang sifatnya beda-beda. Aktingnya menjiwai sekali, dan memang cocok menjadi seorang Katarina ini. SURE, IT’S SUPER FUN! 

Verdict: Katarina = Bakarina

CTian

It’s so lovely, it’s so fun, and it’s so dumb! Ini menjadi anime paling menghibur bagi saya di musim ini, apalagi di tengah masa pandemi ini.  Saya penasaran awal baru yang akan dibuat dari episode 4, di mana Katarina akan menghadapi musuh terbesarnya, karakter protagonis utama game-nya! Penasaran, apakah hasil kerja kerasnya selama 7 tahun ini akan terbayarkan? Saya juga berharap produksi dan penayangan anime ini bisa lancar selalu sampai tamat~

Kaczmarek

Minggu adalah hari yang cocok untuk menghabiskan waktu untuk menonton anime yang sudah ditahan sejak 6 hari terakhir. Namun tidak di musim ini, dimana daftar tontonan saya yang cukup membludak pada hari Minggu akibat serial ini juga. Sehingga paling tidak saya bisa menyiapkan 1-2 jam demi menonton serial anime dengan durasi di bawah 30 menit ini.

Salah satu daya tarik dari anime ini tentunya adalah Katarina. Wanita eksentrik dengan tenacity yang cukup besar dalam bidang pertanian ini menunjukan beratnya seorang karakter dengan peran critical dalam suatu permainan otome. Daripada serial romcom, saya melihat tayangan ini sebagai serial bertahan hidup (atau eksistensi saja). Segala macam ide dan intrik, eh bukan intrik, lebih sesuai jika dikatakan sebagai kelicikan dari Katarina sangat berpengaruh terhadap keadaannya. Ditambah lagi dengan bumbu-bumbu komedi, serial ini memang cocok untuk menjadi penutup akhir pekan.

Anime ini bisa kamu saksikkan di Animax Asia, setiap hari Minggu pukul 19.30 WIB! Tentunya akan ada penayangan ulangnya jika kamu tidak sempat menonton di jadwal tersebut. Informasi tentang jadwal anime ini dan layanan yang menayangkan Animax Asia bisa kamu lihat di tautan ini yak.