Aula Timur Tokyo Big Sight Tidak Bisa Dipakai Sampai Musim Gugur 2021 Akibat Olimpiade

April 23, 2020 2:53 pm
Aula Timur Tokyo Big Sight Tidak Bisa Dipakai Sampai Musim Gugur 2021 Akibat Olimpiade

NHK melaporkan pada hari Senin bahwa Aula Timur Tokyo Big Sight akan tetap tidak tersedia hingga musim gugur tahun 2021. Tempat masih dijadwalkan untuk berfungsi sebagai pusat pers utama dan pusat penyiaran internasional untuk Olimpiade Tokyo mendatang, yang pada awalnya membuatnya tidak tersedia sampai 30 November tahun ini. Dengan Olimpiade Tokyo dan Paralympic Games ditunda dari musim panas ini ke pembukaan pada 23 Juli dan 24 Agustus 2021, tempat sepenuhnya akan digunakan untuk keperluan Olimpiade.

Comiket 97 Desember lalu memiliki ruang yang kurang dari biasanya di Tokyo Big Sight karena persiapan yang sedang berlangsung untuk Olimpiade. Comiket 98 akan memiliki batasan ruang yang sama pada Mei ini, tetapi acara itu dibatalkan untuk membantu mencegah penyebaran coronavirus COVID-19. Banyak konvensi dan acara lainnya menggunakan fasilitas Tokyo Big Sight sepanjang tahun.

Berita acara lainnya terkait COVID-19 termasuk Yukari Tamura yang menunda tur konsernya “Tamura Yukari LOVE ♡ LIVE 2020”, yang semula dijadwalkan mulai Juni hingga Agustus. Tur sekarang akan dimulai pada musim semi 2021.

IDOLM@STER juga membatalkan acara karena COVID-19. Situs resmi mengumumkan pada hari Rabu bahwa “The IDOLM@STER Million Live! 7th Live Q@mp Flyer!!!” dibatalkan karena situasi COVID-19 dan deklarasi darurat Jepang pada 7 April. Acara ini semula dijadwalkan pada 23-24 Mei di Fujiyoshida, Yamanashi.

Fate/Grand Order juga mengumumkan pada hari Rabu bahwa event Golden Week tertunda. Selain itu, fitur-fitur baru yang dijadwalkan pada bulan April juga ditunda untuk lain hari

Akun Twitter resmi untuk Granblue Fantasy mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka telah menghentikan sesi rekaman suara untuk keselamatan para pemeran dan staf. Akibatnya, beberapa event akan kekurangan dialog yang disuarakan.

Sumber: ANN