Muse Asia Sedang Mencari Translator Jepang-Indonesia!

April 27, 2020 6:21 pm
Muse Asia Sedang Mencari Translator Jepang-Indonesia!

Muse Asia sedang mencari translator bahasa Jepang ke bahasa Indonesia. Mereka sedang mencari tim translator untuk menerjemahkan dialog berbahasa Jepang menjadi subtitel bahasa Indonesia. Subtitel ini dikatakan akan menjadi subtitel untuk anime yang mereka miliki.

Kamu pun bisa mengisi lowongan ini. Dengan syarat, mempunyai kemampuan translasi bahasa Jepang ke Indonesia yang baik dan benar. Lalu juga harus bisa mematuhi deadline yang ketat, karena mereka juga akan menggunakan hasil translasi ini di anime simulcast mereka. Kirimkan resume milikmu dan dokumen pendukung ke redapple@e-muse.com.tw, informasi pekerjaan lebih lanjutnya akan diberikan mereka setelah mereka menerima resume kamu.

Channel YouTube Muse Indonesia Akan Hadir?

Apakah dengan dibukanya lowongan ini Muse Asia merencanakan membuat channel YouTube Muse Indonesia? Cabang channel YouTube mereka seperti Muse Vietnam dan Muse Malaysia? Saat saya tanyai hal ini, mereka menjawab,

“We do hope to localise our videos into more languages in South East Asia! But the speed at which we do so will really be dependent on how fast we are able to get in touch with the necessary people.”

Menghubungi Beberapa Kelompok Fansub di Indonesia

Sebelum saya menanyakan informasi ini ke official Muse Asia, ternyata mereka sudah menghubungi beberapa kelompok fansub terlebih dahulu. Hal ini saya ketahui dari akun Facebook Daffa Inf, di mana dia dihubungi orang yang mengaku sebagai pihak Muse Asia. Ternyata tidak hanya satu kelompok fansub, tapi beberapa kelompok fansub. Mereka menawarkan lowongan ini ke mereka terlebih dahulu. Hal ini saya ketahui dari akun Facebook Daffa Inf yang saya sebut di awal.

Tentang Muse Asia

 

Channel YouTube Muse Asia merupakan perusahaan cabang dari Muse Communication Taiwan, di mana mereka menayangkan anime secara legal di channel mereka. Muse Communication Taiwan telah lama mengurusi distribusi konten anime di kawasan Asia Pasifik, sejak tahun 1992, dan memiliki berbagai cabang di sejumlah tempat, salah satunya di Shanghai, Hong Kong, dan Jepang. Mereka juga merupakan produser dan lisensor anime di kawasan Asia ini. Ekspansi Muse ke Asia Tenggara dimulai sejak Maret 2019, dengan kantor cabang yang terbaru terletak di Singapura. Tulisan ini dikutip dari Nawala Karsa tentang apa itu Muse Asia.

Sumber: Muse Asia & akun Facebook Daffa Inf

Sorry. No data so far.