Age Rencanakan Rilis Game Smartphone Muv-Luv: Project Immortal pada 2021

May 4, 2020 11:19 am
Age Rencanakan Rilis Game Smartphone Muv-Luv: Project Immortal pada 2021

Pada hari kedua acara daring “ComiFuri: I Don’t Want Dojin Circles to Get Hurt so I’ll Max Out My Web EventAge mengumumkan bahwa akan meluncurkan proyek game “Muv-Luv: Project Immortal” pada tahun 2021. Game ini rencananya akan dirilis untuk platform iOS dan Android. Perlu diketahui Project Immortal ini adalah nama proyek yang dikerjakan, dan nama gamenya masih tentatif.

Project Immortal adalah proyek game bertipe RPG dengan tema aksi dimana para pemainnya mengontrol langsung karakter-karakter populer dan TSF (Tactical Surface Fighters) dari serial Muv-Luv untuk mengalahkan sang musuh, BETA. Game ini juga menyediakan fitur empat pemain dan dukungan offline, sehingga dapat dimainkan walau layanannya sudah berhenti.

Sebuah trailer juga sudah diperlihatkan pada acara live-streaming, namun versi resminya harus ditunda penayangannnya. Kami masih menunggu pihak Age untuk  mempublikasi trailer tersebut secara penuh di kanal YouTube Muv-Luv. Beberapa screenshot yang diambil oleh Famitsu:

Age rencananya juga akan merilis versi beta game ini untuk para pemainnya demi mendapatkan pengalaman pertarungan. Para beta tester disini rencananya dapat menikmati percobaan ini pada bulan Oktober mendatang. Kitakuou juga akan merilis game ini untuk platform PC lewat Steam. Game ini juga melibatkan penulis skenario Muv-Luv, Hirohiko Yoshida.

Muv-Luv Alternative adalah novel visual kedua yang merupakan bagian dari trilogi Muv-Luv. Induk trilogi Muv-Luv pertama kali dirilis pada 28 Februari 2003 di Jepang dalam format CD-ROM. Novel visual Muv-Luv ini terdiri dari dua bagian, yakni Muv-Luv Extra yang berfokus pada cerita komedi percintaan, dan Muv-Luv Unlimited yang berubah setting waktu dalam linimasa alternatif. Kemudian sekuel novel visual yang berjudul Muv-Luv Alternative dirilis pada 24 Februari 2006 dalam format DVD-ROM. Sekuel ini berpusat pada karakter-karater yang sama dari seri sebelumnya namun berevolusi menjadi pertempuran invasi alien.

Adaptasi anime untuk novel visual Muv-Luv Alternative telah diumumkan. Ironisnya, franchise Muv-Luv yang telah mendapat adaptasi anime berasal dari serial spinoff mereka yang diantaranya adalah Muv-Luv Alternative: Total Eclipse, dan SchwarzesmarkenJudul pertama merupakan adaptasi anime dari novel spinoff karya Tasuku Iizuki, Kouki Yoshimune, dan menggunakan ilustrasi buatan Sou Miyata. Anime ini tayang pada 2 Juli 2012 dan berjumlah 24 episode. Sementara itu, judul kedua merupakan adaptasi anime dari spinoff novel visual yang menggunakan setting yang sama dengan Muv-Luv Alternative. Adaptasi anime yang dibuat oleh  studio ixtl dan LIDENFILMS ini tayang pada musim dingin 2016 dengan jumlah 12 episode.

Sumber: Gematsu, Famitsu