[Manga Spotlight] Please Take My Brother Away! (Jilid 1-6)

May 8, 2020 7:22 pm
[Manga Spotlight] Please Take My Brother Away! (Jilid 1-6)

How’s it going bro’s? Kembali lagi di Manga Spotlight yang tumben sekali ada terus tiap hari! Walau judulnya Manga Spotlight, tapi yang saya akan bahas kali ini adalah komik Tiongkok. Sebuah web comic manhua berjudul Please Take My Brother Away!. Yang judul aslinya Kuài bǎ Wǒ Gē Dàizǒu dan judul bahasa Jepangnya Ani ni Tsukeru Kusuri wa Nai!.

Saya gak tahu banyak soal judul ini, gak mau nyari tahu juga, ribet. Malah saya baru tahu ternyata manhua ini sudah mendapatkan adaptasi anime (super) pendek 3 season. Dibintangi Ten-chan (Sora Amamiya) dan om-om mesum bernama Yuuichi Nakamura. Juga mendapatkan adaptasi drama live action (Tiongkok) yang ditayangkan di Netflix.

Jelas sudah diterbitkan di Indonesia, alasan saya buat ini ya karena sudah terbit resmi. Diterbitkan m&c! dengan judul yang sama dengan judul artikel ini dari Oktober 2019. Manhua ini bisa kamu beli di Gramedia, maupun di toko buku fisik dan online lainnya. Baca sinopsisnya di link ini saja yak!

Kocak Dah, Gak Boong~

Manhua ini dipenuhi cerita-cerita pendek nan kocak. Jokes-nya juga banyak yang relateable sama bercandaan sini, karena masih serumpun dengan Indonesia juga kali yak. Seperti lagi lari keliling di luar komplek sekolah, eh malah berhenti jajan di warung. Terus jokes yang ada di gambar ini, bilang sesuap, ya tapi gak segitu juga bang. Dan masih banyak lagi.

Sebuah kisah tentang kesablengan seorang abang dan tema-teman di sekitarnya. Tapi abangnya ini juga kadang bisa diandalkan juga kok. Dia kan abang~ Nonton plis Upin-Ipin kalau mau ngerti slang itu. Tapi ya, lebih banyak sablengnya sih daripada benarnya.

Entah kenapa langsung kebayang BGM Tiktok Cina

Kadang Juga Bisa Mengharukan

Walau ada banyak cerita-cerita kocak, kadang ceritanya juga bisa mengharukan. Terkadang manhua ini memberikan kisah drama keluarga. Karena salah satu tema utama manhua ini memang keluarga, yang berfokus di kakak dan adik ini. Jujur, saya yang dari ketawa sampai nangis, sampai mau nangis terharu beneran.

Ini gambar gak ada hubungannya sih…

Kisah kakak dan beradik ini begitu lucu! Lucu yang kayak, “awww” gitu deh pokoknya. Saat dilanda masalah, mereka pasti saling merangkul satu sama lain. Saat Shimyo si adik sedih, Shifun si kakak pasti akan menjadi kakak yang bisa diandalkan untuk adik kesayangannya itu. SAYA GAK NANGIS KOK!!!

FULL COLOR COMIC!!!

Manhua ini adalah salah satu dari 2 komik bewarna penuh yang saya punya. Satu lagi manga ReLIFE yang sayangnya penerbitnya sudah tidak ada kabar sampai sekarang(yee malah curhat..). Sangat sangat sangat layak untuk dikoleksi, apalagi kan manga/manhua/manhwa cetak (resmi) bewarna penuh itu jarang ada di Indonesia.

Dibandrol harga 42.000 Rupiah (harga Pulau Jawa) di Indonesia, Please Take My Brother Away! merupakan salah satu komik bewarna penuh termurah lho di Indonesia. Yang ReLIFE tadi itu saja dibandrol harga 72.000 Rupiah. Tapi nampaknya kurang berhasil ya penjualannya. Nah, manhua ini lancar-lancar aja kayaknya, jadi layak dikoleksi tentunya. Gambarnya juga lucu-lucu! Kamu yang suka webtun pasti cocok deh dengan manhua satu ini.

Itu dia sedikit ulasan tentang manhua kakak sableng dan teman-temannya. Jujur awalnya saya tidak minat sama manhua ini, tapi setelah direkomendasikan m&c!, ternyata manhua ini cocok sekali jadi bacaan di kala bosan. Beberapa kekenyolan di dalam sini cukup relateable soalnya dengan saya pribadi, bahkan drama keluarganya juga. Sepertinya menertawakan hidup sendiri, tapi kadang bisa jadi bahan refleksi untuk berbuat yang lebih baik. Njir, ini penutupnya serius amat!

Gambar: Penerbit m&c!