Abema TV Hadirkan Anime Okaasan Online untuk Sambut Hari Ibu di Jepang

Abema TV mengumumkan bahwa untuk menyambut Hari Ibu pada 10 Mei esok, mereka akan menayangkan gratis serial “Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Ni-kai Kougeki no Okaasan wa Suki Desu ka?”. Serial yang biasa disingkat “Okaasan Online” ini sebelumnya tayang di Jepang pada musim panas lalu dengan jumlah 12 episode. Sebuah OVA spesial kemudian dirilis pada 25 Maret 2020.

Distribusi ini dilakukan pada pukul 00:00 tanggal 10 Mei mendatang dan berakhir pada 23 Mei 2020 pukul 23:59. Abema TV sebelumnya menayangkan serial Seitokai Yakuindomo untuk menyambut Hari Kedewasaan pada 13 Januari 2020. Kemudian mereka juga menayangkan serial anime School Days pada Hari Natal tahun lalu.

Seiyuu yang akan mengisi suara karakter pada anime ini diantaranya :

  • Haruki Ishiya sebagai Masato Oosuki
  • Ai Kayano sebagai Mamako Oosuki
  • Sayumi Suzushiro sebagai Wise
  • Sayaka Harada sebagai Porta
  • Lynn sebagai Medhi
  • Satomi Arai sebagai Shirase

Yoshiaki Iwasaki (Love Hina) menyutradarai anime ini di studio J.C Staff. Deko Akao (Noragami) menyusun komposisi seri dan Yohei Yaegashi (Aki no Kanade) yang mendesain karakter untuk animasinya. Keiji Inai (Nejimaki Seirei Senki: Tenkyou no Alderamin) berperan sebagai komposer musik.

Seri Okaasan Online menceritakan kisah tentang Masato Oosuki (bisa juga dibaca Masato Daisuki) seorang siswa SMA biasa yang secara ajaib terlempar ke sebuah dunia lain. Namun tanpa alasan yang jelas, ibunya yang sangat memanjakannya dan over-protective juga ikut terdampar bersamanya. Omong-omong ibunya bernama Mamako Oosuki (atau bisa juga dibaca Mamako Daisuki.) Seri ini dideskripsikan sebagai komedi petualangan “bersama-dengan-ibu.”

Dachima Inaka meluncurkan light novel Okaasan Online menggunakan ilustrasi dari Pochi pada 20 Januari 2017. Novel yang sering disingkat dengan nama Okaasan Online ini diterbitkan oleh Fujimi Shobo di bawah label Fujimi Fantasia Bunko. Volume ke-11 atau terakhir novel ini telah diterbitkan pada 17 April 2020. Seri ini merupakan pemenang dari penghargaan Fantasia Grand Prize ke 29 yang dilaksanakan tahunan. Novel ini telah terjual lebih dari 800.000 eksemplar per akhir tahun 2019.

Meicha meluncurkan adaptasi manga-nya di situs milik Kadokawa, Young Ace Up per Oktober 2017. Kadokawa Comics Up telah menerbitkan volume ke-3nya pada 4 Oktober 2019.

Sumber: Comic Natalie