Vladlove Umumkan Penundaan Penayangannya

May 9, 2020 14:01
Vladlove Umumkan Penundaan Penayangannya

Anime orisinal Mamoru Oshii “Vladlove” telah mengumumkan lewat akun Twitter mereka bahwa penayangan anime di musim gugur nanti harus ditunda. Seperti biasa pandemi coronavirus COVID-19 menghambat kelancaran produksi anime dan demi keamanan para staf, penayangan akan dilakukan pada tanggal baru yang akan diumumkan di lain hari.

Seiyuu yang dikonfirmasi hadir dalam proyek anime ini:

  • Ayane Sakura sebagai Mitsugu Bamba

  • Rina Hidaka sebagai Mai Vlad Transylvania

  • Romi Park sebagai Chihiro Chimatsuri

Anime ini menceritakan tentang Mitsugu Bamba yang rajin menyumbangkan darah walaupun tipe darahnya yang unik itu nyaris tidak dapat digunakan. Suatu hari dia menemukan gadis yang lemas di bank darah yang tiba-tiba menghancurkan bank tersebut. Setelah insiden tersebut sang gadis pingsan dan Mitsugu memutuskan untuk membawanya pulang. Sadar kalau sang gadis membutuhkan darah, dia membuka klub donor darah di sekolahnya.

Anime awalnya akan tayang perdana pada musim semi 2020 namun ditunda ke musim gugur 2020 yang juga tertunda lagi, dan akan berjalan selama 12 episode. Oshii mencatat bahwa ceritanya hanya akan berfokus pada lima gadis. Dia menambahkan bahwa dia ingin “serius menangani sebuah cerita yang berpusat pada konsep pertemuan para gadis,” dan mengatakan bahwa Mai “terasa mirip dengan Lum dari Urusei Yatsura.”

Staf yang telah diumumkan diantaranya:

  • Komposisi Seri: Mamoru Oshii, Kei Yamamura
  • Desain Karakter: Issei Arakaki (Pastel Memories)
  • Produser Musik: Daisuke “DAIS” Miyachi
  • Lagu Tema: BlooDye
  • Studio: Drive (Actors: Songs Connection), Production I.G. (Psycho-Pass)
  • Funding: Ichigo Animation

BlooDye selain menyanyikan lagu tema juga akan menjadi unit yang mewakilkan Vladlove.

Oshii mengatakan bahwa dia merencanakan konsep sebelum syuting untuk film Garm Wars. Dia merenungi bahwa sudah lebih dari 30 tahun sejak terakhir kali dia membuat serial anime (Urusei Yatsura), dan dia telah merasa ingin untuk kembali membuat serial anime di dua atau tiga tahun terakhir. Ia juga dikenal telah mengerjakan banyak karya besar seperti Urusei Yatsura, Angel’s Egg, Patlabor, Ghost in the Shell, Jin-Roh, dan masih banyak lagi.

Sumber: ANN