[JOI Spotlight] Diamax Edition

May 10, 2020 8:17 pm
[JOI Spotlight] Diamax Edition

Seharusnya mengatakan kalau karantina itu ngeganggu kemampuan orang dalam tahu waktu itu bukan pendapat kontroversial. Berhubung JOI Spotlight sudah mulai masuk ke tengah musim dan puasa juga ternyata tinggal dua minggu lagi. Seperti biasa, inilah impresi dan komentar paar staf untuk seri yang tayang minggu ini.

Gleipnir 05

Kaczmarek

Terasa aneh saat pembicaraan pendek di episode ini justru lebih terasa panjang daripada aksi yang terjadi. Itu juga benda hijau lumut, saking horny-nya sampe lupa dirinya jadi bagian dari death game disini.

Kaptain

You know the best part about this murder game? Takahiro Sakurai nggak pernah bilang kalau mereka perlu saling bunuh buat ngedapetin koin. Dianya aja yang apes jatoh di murdergame central. Dan sama seperti semua lokasi yang ada murdergame-nya, faksi mulai kebentuk dan tim Claire dapet orang yang berguna banget.

Priconne 05

Kaptain

Balik ke physical comedy yang emang udah spesialisasi si sutradara, all is well. Ini cara yang lebih bagus buat ngenalin karakter sampingan dan Kokkoro yang sekarang dapet gimmick sebagai mbok dukun juga ngebantu banget.

Kaczmarek

Udah lama gak denger suara Hashimoto Chinami sejak serial “CHOYOYU!”. Seiyuu Iowa KC ini cocok juga buat meranin karakter yandere macem Eriko. Kemudian saya cukup prihatin dengan Kyaru dan nasib di episode berikutnya.

Strike the Blood IV 02

Kaczmarek

Karena setiap volumenya rilis setiap tiga bulan, saya gak perlu terburu-buru masukin ini ke spotlight tiap minggunya. Eyyyyyjafjalaaa, bukan. Himeragi akhirnya muncul dan saya gak bisa nge-skip lagu pembukanya. Saya bertanya-tanya ini kenapa Lydianne Didier muncul bareng Yaze, sampai saya menyadari Kojou sebelumnya lagi training secara virtual. Tentu saja ini berhubungan dengan Asagi juga.

Kasuko juga nongol di dunia nyata dan mengungkap dirinya sebagai keturunan ogre. Ada beberapa hal yang masih sulit dimengerti, terutama hubungan kedua dunia, Wizards of the King dan kemunculan Yuuma. Dua episode berikutnya semoga cukup mengungkap misteri ini.

Hachinan-tte 06

Keduanya masih polos, selirnya yang sengklek

Kaczmarek

Ya, Wen. Kau ini jadinya budak korporat. Saya agak kecewa disini karena debut pertarungan kelompok ini disingkat sesingkat-singkatnya. Tahu-tahu udah banyak yang cedera dan duar, Elize tepar. Ngomong-ngomong Elize, seberapa jauh kau ini ingin mengenal Wendellin? Ini keduanya bisa jadi pasangan teraneh di musim ini, kalau keduanya juga belum juga klop terutama dalam komunikasi. Pasangan yang masih awam soal hubungan macam tunangan gini, dan yak Iina dan Louise malah resmi jadi selir.

Ini cuma spekulasi aja sih, tapi kayaknya staf berusaha menghemat pengeluaran di pertengahan serial ini. Bisa dilihat dari beberapa adegan bergerak yang disederhanakan, begitu juga saat dialog antar karakternya. Sudut pandangnya dipersempit, jadi sering banget kita ditunjukan posisi wajah karakter yang dekat banget sama frame-nya.

Kakushigoto 06

Kaptain

Makin kebelakang agaknya bakal makin depresif, atau ini mungkin buat penyeimbang berhubung si Pak Goto, bad encounter with in laws aside; akhirnya ngalamin hal bagus di karirnya sebagai mangaka.

Nami yo Kiitekure 06

Kaptain

Frontline reporting time. Ada yang kaget karakter yang namanya Tachibana Makie di seri buatan Samura punya latar belakang kelam kayak gini? Saya tahu chaotic energy nih seri emang ngebuatnya susah ditonton, tapi ini juga biar 1. Nyembunyiin jawaban dari misteri darah apartemen 2. Hidup Minare enggak boleh damai.

Destruction Flag Otome 06

Kaczmarek

Parah, kebodohan Katarina makin parah. Untuk ukuran anak SMA, seberapa polos dan kurang sensitifnya kau ini! Kompetisi makin ketat, gak cewek sama cowok, gaada pandang bulu. Saking santainya, ia juga makin defenseless. Kirito, eeeh Nicol, ini juga lebih agresif dari biasanya. Selama janur kuning belum melengkung, semua kandidat masih bisa menggapai perempuan itu.Kini kita memasuki rute terberat di gamenya, siapa dia? Sudah gampang ditebak di menit-menit terakhirnya.

Yesterday wo Utatte 06

Kaczmarek

Yuzuhara Chika, the queen, the destroyer, the ex, the former diligent student dan wanita yang tak pernah menolak perasaan laki-laki ini akhirnya muncul. Lima menit pertama episode keenam ini benar-benar mengejutkan, dan gak cuman saya bahkan Rikuo sendiri. Mantan yang kayak gini yang kudu dijauhin walau dia makin dekat lagi secara berangsur-angsur.

Dari awal kemunculan Chika yang meminta Rikuo untuk membolehkannya tinggal disana sudah memastikan bendera cemburu dengan sorotan mata yang tajam bakal terjadi secepat mungkin. Dibanding Nonaka, Shinako kalau marah lebih mengerikan. Kalau Chika se-easygoing ini dan lebih berkomitmen dengan apa dan siapa yang ada, mungkin saja hubungannya dengan Rikuo di masa lalu bisa lebih lama lagi. Tapi melihat kenyataan dari alasannya, sudah sangat jelas rumor sebelumnya itu bukan rumor belaka. Akankah Chika muncul lagi di episode berikutnya? Semoga iya dengan membawa peran krusial.

Arte 06

Kaczmarek

Masa Renaisans di Italia, apalagi di Florence, memang tak lepas dengan olahraga Calcio. Perkembangannya di masa modern memecahnya menjadi sepakbola dan rugby yang kita kenal saat ini. Namun secara teknis, Calcio lebih mirip dengan olahraga rugby. Modern Calcio dengan aturan seperti Masa Renaisans juga masih dimainkan saat ini, walau sucker punch dan menendang ke bagian kepala sudah tidak diperbolehkan.

Kembali ke cerita utama, Arte harus belajar keras untuk mempertahankan eksistensinya. Belajar lebih jauh dengan teknik fresko yang sudah cukup populer di masa ini, tapi bagi Arte yang seorang perempuan bakal terasa berat karena pekerjaannya seperti kuli bangunan. Saya sendiri cukup kaget dengan tubuh Arte dapat bertahan dalam beberapa hari dengan pekerjaan macam ini.

Honzuki no Gekokujou 20

Kaczmarek

Lutz salah paham dengan perkataan orang tuanya. Orang tuanya juga tidak pandai menggunakan kata-kata dalam menjelaskan maksud mereka. Dan terjadilah. “Lakukan apa yang kau lakukan”, itu sangat jelas Lutz. Saya menyalahkan kedua belah pihak (Lutz dan orang tuanya) karena tidak memperjelas ucapannya dan mengambil kesimpulan terlalu cepat. Thanks to Ferdinand.

Brand New Animal 06-12

Kaptain

Opini lengkap dah ditulis. Ngepost ini cuma buat ngajak main “cari karakter Trigger lain”.

Girls Frontline

Kaptain

Dapet semua yang saya mau. Rencananya sih nabung gem buat dapet paket bundle yang ga kesampaian di tahun depan, cuma ya dari preview CN giliran AR Team dan Intervenchan yang akhirnya dapet gaun. So that’s a wash. Di luar itu kostum yang ditarget tinggal Race Queen sama Children Day 416 aja.

Arknights (EN)

Kaczmarek

Hadeh, cukup nyiksa kalau gak punya operator yang punya peran krusial untuk map semacam OF-EX6. Pengen nyoba pake guide beberapa YouTuber termasuk dari Signum di JOI Play di atas, dan kudu ngakalin karena gak punya Ifrit, Cream Pie, Schwarz, Siege, dan Shining. Nope, lagi krisis gini gak ada niatan untuk memecah keperawanan gesekan saya di voucher-voucher. Kalaupun gak bisa gedor ini map, saya cuma bisa usahain buat kumpulin Originite Prime dari challenge mode. Wish you guys luck too!

Kantai Collection

Kaczmarek

Selamat Hari Ibu! Dari ibu-ibu DD diatas, tentu saja Urauraruaurauaruarauraurura yang paling terbaik. Walau dari segi aset saya bisa sering nengok ke Fletcher.

Akhirnya setelah 2 minggu bermasalah dengan main game-nya dan koneksi F****M**** yang makin somplak, saya bisa nyicil banyak beberapa quest uler di hari Sabtu kemarin. Komplain saya masih satu, terjemahan yang belum normal dan cukup terganggu karena harus bolak-balik wiki untuk ngecek. Berasa main di tahun 2017.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Ini mungkin harapan ketinggian melihat kondisi saat ini, tapi saya harap beberapa anime musim ini yang ketunda bisa jalan lagi Juli nanti.

Header: m342220