Air Comiket Dapatkan 440.000 Tontonan dalam 4 Hari Livestream

May 12, 2020 1:25 pm
Air Comiket Dapatkan 440.000 Tontonan dalam 4 Hari Livestream

Livestream online “Air Comiket”, yang menggantikan konvensi Comic Market 98, telah mencapai total 443.357 tontonan selama empat hari, menurut data yang diposting oleh akun Twitter resmi Komite Comic Market (Comiket). Tag air Air Comiket juga menginspirasi sekitar 68.000 tweets unik, diposting atau di-retweet oleh 283.494 pengguna unik. Data juga termasuk aktivitas Twitter dari 12 April, hari acara Air Comiket diumumkan.

Acara ini adalah bagian dari inisiatif yang lebih luas yang disebut “Ganbarō Dōjin!”. Yang memberi peningkatan sinyal para pencipta doujin yang tercantum dalam katalog asli Comiket 98. Buku-buku fisik dicetak dan dijual melalui situs web e-commerce, yang disorot di livestream.

Acara Comiket 97 sebelumnya, yang diadakan pada 28-31 Desember, menarik 750.000 orang selama empat hari, memecahkan rekor musim dingin dan catatan kehadiran sepanjang masa. Sampai Comiket 96, acara dua tahunan diadakan selama tiga hari, bukan empat.

Hajime Okada, yang telah bekerja di bisnis percetakan selama hampir 30 tahun, mengatakan kepada NHK bahwa acara “Air Comiket” telah menjadi anugerah bagi mata pencaharian mereka yang sedang kesulitan menghadapi situasi pandemi.

“Aktivitas percetakan itu sendiri telah menurun. Ketika Comiket dibatalkan, kami putus asa, karena itu terjadi pada waktu yang buruk … Meskipun Comiket tidak terjadi, saya bersyukur bahwa ada gerakan untuk mencetak buku. Tentu saja, itu tidak bisa dibandingkan dengan acara fisik, tetapi pesanan telah datang setiap hari tanpa gagal. ”

Perwakilan Komite Yoshiyuki Fudetani dan Kōichi Ichikawa mengatakan bahwa mereka sangat berterima kasih atas dukungan yang telah mereka terima, dan menggambarkan acara Air Comiket sebagai isyarat tekad untuk terus bergerak maju tanpa melihat ke bawah.

Sumber: ANN

Sorry. No data so far.