Tak Terhambat Coronavirus, Hayao Miyazaki Sudah Selesaikan 36 Menit Film

May 14, 2020 3:13 pm
Tak Terhambat Coronavirus, Hayao Miyazaki Sudah Selesaikan 36 Menit Film

Produser Studio Ghibli Toshio Suzuki lewat wawancara Entertainment Weekly pada hari Rabu melaporkan bahwa pandemi coronavirus COVID-19 tidak mempengaruhi proses produksi studio Ghibli. Film baru Hayao Miyazaki, Kimi-tachi wa Do Ikiru ka dikatakan sudah menyelesaiakan 36 menit durasi tayangnya.

Dia berharap film sudah bisa selesai dalam 3 tahun kedepan. Suzuki mengatakan bahwa film merupakan “cerita fantastis yang besar” yang proses produksinya butuh waktu akibat kebanyakn penggambaran dilakukan dengan tangan. Anak dari Hayao Miyazaki, Goro Miyazaki (Tales from Earthsea, From Up On Poppy Hill) juga dikatakan akan mengerjakan film CG anime. Sejauh ini detail yang terungkap dari anime tersebut adalah cerita didasarkan oleh “buku dari Inggris, tentang gadis yang bijaksana”.

Tahun lalu dikatakan bahwa film baru Ghibli ini sudah 15% selesai pada akhir Oktober, setelah tiga setengah tahun produksi. Suzuki menjelaskan bahwa Miyazaki di masa lalu dapat menyutradarai tujuh hingga 10 menit animasi per bulan, dan mereka telah menjadwalkan untuk lima menit animasi per bulan atau sekitar satu jam per tahun di produksi Kimi-tachi wa Do Ikiru ka. Namun, Miyazaki sekarang menyutradarai sekitar satu menit animasi per bulan.

Sumber: ANN