MangaGamer Umumkan Penerjemahan Novel Visual Karya Overdrive, Musicus!

May 15, 2020 3:58 pm
MangaGamer Umumkan Penerjemahan Novel Visual Karya Overdrive, Musicus!

Melalui akun Twitter mereka, MangaGamer umumkan proyek penerjemahan novel visual karya Overdrive, “Musicus!“. MangaGamer juga mengungkap informasi ini dalam sebuah video lewat kanal YouTube mereka. Tak hanya lewat situs utamanya, rencananya novel visual bertema musik yang penuh filosofi ini juga akan dirilis di Steam dengan rating semua umur. Para pembeli nantinya juga akan disediakan patch untuk membuka konten dewasanya.

Sinopsis:

Proyek terakhir Overdrive.

Kei biasanya menghadiri SMA unggulan dengan harapan di suatu saat menjadi seorang dokter seperti orang tuanya, namun ia berhenti di suatu waktu dikarenakan beberapa hal dan saat ini belajar dalam paruh waktu. Sementara perjuangannya makin terasa sulit, namun ia dapat kembali ke jalan yang tepat. Akan tetapi, setelah bertemu dengan berbagai macam individu yang sebelumnya tak pernah ia temui dan menyadari bahwa masih banyak hal yang ia tak ketahui di dunia ini, ia mulai mempertanyakan masa depan yang ia inginkan.

Setelah menerima penghargaan dari kompetisi tingkat kota berkat cerita pendek yang ia tulis, Kei diminta oleh Yagihara, presiden dari produksi musik, untuk menemani band mereka di tur yang akan datang dan membuat laporan terkait acaranya. Band itu bernama Kachoufuugetsu, yang pernah sekali tampil dalam panggung megah. Pemimpinnya, Korekiyo adalah laki-laki unik dan (sering) berbicara panjang mengenai musik yang dianggap tak memiliki arti dan tak ada gunanya. Walaupun Kei kebingungan dengan Korekiyo, ia terbawa dalam musik dari band itu saat ia mendengarkan mereka untuk pertama kali.

Beberapa hari setelah konser langsung pertamanya, Kei menemukan bahwa mereka membubarkan diri. Tak setuju dengan berita mendadak ini, ia mendekati Korekiyo beberapa kali untuk meyakinkannya untuk mengubah kehendaknya, namun tak ada argumen yang dapat menggoyahkannya. kemudian, Korekiyo mempertanyakannya:

“Bagaimana kalau kau bermain (musik) rock di tempatku?”

Staf yang terjun dalam proyek novel visual “Musicus!“:

  • Sutradara: You Narasaki (Kira☆Kira)
  • Penulis Skenario: Ren’ya Setoguchi (Kira☆Kira)
  • Penyunting Skenario: Seburou Daimon (Pure Love!), Daisangen (Koi Doki), dan Toshirou Kon (Sora-iro no Organ)
  • Desainer Karakter dan Artist CG: Kohaku Sumeragi (Nanairo Reincarnation, Akeiro Kakeitan)
  • Asisten Artist CG dan Asiten Pewarnaan: Cre-p (Neko-nin exHeart 3)
  • Komposer Musik: milktub (Hatsukoi 1/1)

Sampul novel visual dan sampel CG yang telah dirilis:

Overdrive merilis novel visual ini pada 20 Desember 2019. Rating yang digunakan adalah 15+ (edisi unduhan) dan 18+. Saat ini mereka juga membuka crowdfunding di situs Campfire untuk perilisan kembali dari album band Kachoufuugetsu. Hingga artikel ini ditulis, crowdfunding ini telah meraih 8.113.570 yen dari target utama 5.500.000 yen. Pendulangan dana ini akan ditutup pada akhir Juni 2020.

Ini bukan pertama kalinya MangaGamer mendapatkan lisensi penerjemahan novel visual dari produk milik Overdrive. Novel visual karya Overdrive yang sudah dirilis dalam bahasa Inggris oleh MangaGamer diantaranya EdelweissDeardropsKira☆KiraDengeki StrykerGo! Go! Nippin ~My First Trip to Japan~, dan Boku ga Tenshi ni Natta Wake.

Sumber: MangaGamer