Kimetsu no Yaiba Tamat, Siapkan Seri Spinoff untuk Rengoku

May 18, 2020 14:45
Kimetsu no Yaiba Tamat, Siapkan Seri Spinoff untuk Rengoku

Karya besar Koyoharu Gotouge, Kimetsu no Yaiba telah menamatkan cerita utamanya minggu lalu pada bab 205 seri ini. Namun seri ini belum berarti berhenti memberikan cerita melihat sebuah manga spin-off sedang direncanakan.

Ryōji Hirano akan meluncurkan manga spin-off pendek berjudul Kimetsu no Yaiba: Rengoku Gaiden yang sesuai judulnya akan berfokus pada Kyōjurō Rengoku. Majalah belum mengumumkan tanggal terbit untuk spin-off.

Hirano (Bozebeats) menulis Kimetsu no Aima!, manga spin-off empat-panel yang dijalankan pada aplikasi dan situs web Shonen Jump+ milik Shueisha pada tahun 2019. Hirano juga menggambar manga “Kimetsu no Yaiba: Tomioka Giyu Gaiden” yang memulai debutnya di Weekly Shonen Jump pada April 2019.

Weekly Shonen Jump juga menawarkan cetakan manuskrip bab terakhir. Naskah ukuran B5 akan mencakup pencetakan ulang dari 21 halaman hitam-putih dan dua warna dari bab terakhir dalam sebuah amplop naskah. Cetakan dijual seharga 3.850 yen.

Majalah ini juga memberi petunjuk mengenai konten lain yang berhubungan dengan seri, seperti bonus hadiah di pusat permainan Bandai Namco dari 21 Mei – 28 Juni, sebuah kolaborasi dengan perusahaan pasokan medis Hakujūji dari 1 Juni hingga 31 Agustus, dan undian mendatang melalui majalah untuk berbagai merchandise.

Mungkin banyak yang berpendapat bahwa tamatnya seri ini kelewat diburu-buru, tapi tidak buang-buang waktu itu adalah salah satu aspek terbaik manga-nya dan saya rasa Kimetsu sudah memenuhi mandat mereka dan cukup beruntung bisa tamat di puncak popularitasnya. It did what it needs to do. Ending yang benar-benar memuaskan itu luar biasa sulit dibuat dan sebenarnya asal bisa lari melewati garis finish tanpa jatuh jumpalitan dan ngebuat pembaca merasa waktu mereka dibuang itu sudah bagus.

Sumber: ANN