Penjualan Manga Karya Maybe, Kekkon Yubiwa Monogatari Tembus 1,1 Juta Eksemplar

May 18, 2020 12:53 pm
Penjualan Manga Karya Maybe, Kekkon Yubiwa Monogatari Tembus 1,1 Juta Eksemplar

Pada sampul volume kesembilan manga karya Maybe, “Kekkon Yubiwa Monogatari” diungkap bahwa jumlah penjualan manga-nya telah mencapai 1,1 juta eksemplar. Foto sampul ini diperlihatkan oleh Maybe sendiri pada hari Sabtu (16/5) lalu. Volume kesembilan ini rencananya akan diterbitkan label milik Square EnixBig Gangan Comics pada Senin, 25 Mei 2020.

Sampul volume ke-9

Sinopsis:

Satou dan teman baiknya, Hime, telah bersama selama ia mengingatnya. Sehingga saat Hime mengatakan bahwa ia kembali ke rumahnya untuk menikah, pemikiran pertama kali dari Satou adalah untuk mengikutinya dan menggagalkan pernikahannya. Segala hal (berjalan) sesuai rencana, dan dengan ciuman dari Hime sendiri, Satou menjadi pengantin pria baru! Namun tanpa sepengetahuan Satou, laki-laki yang menikahi Hime ditakdirkan menjadi seorang pahlawan dengan kekuatan besar dan menyelamatkan dunia. Bisakah Satou menghadapi tantangan, atau apakah ini tanggung jawab yang terlalu besar untuk ditangani oleh seorang anak SMA?

[Terjemahan dari Yen Press]

Maybe meluncurkan manga “Kekkon Yubiwa Monogatari” pada Maret 2014 di majalah Monthly Big Gangan. Square Enix menggunakan label Big Gangan Comics sebagai penerbitnya. Volume pertama manga ini diterbitkan Big Gangan Comics pada 9 Desember 2014. Sebelum volume kesembilannya terbit pada 25 Mei mendatang, volume kedelapannya diterbitkan pada 9 Juli 2019.

Manga “Kekkon Yubiwa Monogatari” juga tersedia dalam format VR Manga. Promosi format manga Virtual Reality ini dipromosikan pada gelaran AnimeJapan 2018 pada 24 dan 25 Maret 2018. Format ini dirilis Square Enix pada Mei 2018.

Sampul koleksi Maybe sejak tahun 2008

Maybe merupakan duo mangaka/ilustrator dan penulis yang terdiri dari Maybe dan Rinrin. Keduanya memulai karirnya sebagai doujinka dan ilustrator dalam beberapa gelaran Comic Market sejak tahun 2000-an. Mereka kemudian memulai debutnya sebagai mangaka dengan membuat manga pendek di majalah komersial milik Sakura Shobo (saat ini disebut Oakla) pada tahun 2005. Berikut adalah rekam jejak Maybe sejak memulai debutnya sebagai mangaka:

  1. Matsuoka Angel (2006): majalah Young Champion Retsu milik Akita Shoten
  2. Tasogare Otome x Amnesia (2008): versi majalah Gangan Powered milik Square Enix
  3. Tasogare Otome x Amnesia (2009-2013): versi majalah Monthly Gangan JOKER milik Square Enix
  4. Takidani Koukou Manga Club (2009): Oneshot manga di majalah Young Animal Island milik Hakusensha
  5. 7-Daime no Tomari! (2009): majalah Young Champion Retsu milik Akita Shoten
  6. Kekkon Yubiwa Monogatari (2014-?): majalah Monthly Big Gangan milik Square Enix
  7. Katsute Kami Datta Kemono-tachi e (2014-?): majalah Bessatsu Shounen Magazine milik Kodansha.

Dari seluruh manga tersebut, “Tasogare Otome x Amnesia” dan “Katsute Kami Datta Kemono-tachi e” telah mendapatkan adaptasi anime. Judul pertama diproduksi studio SILVER LINK dan tayang pada musim semi tahun 2012. Judul kedua diproduksi oleh studio MAPPA dan tayang pada musim panas tahun 2019.

Pada tahun 2008, Maybe menjadi artist CG untuk novel visual karya rail-soft yang berjudul “Kagerou Touryuuki“. Kemudian di tahun 2011, mereka menjadi desainer karakter sekaligus artist CG untuk novel visual karya Liar-soft yang berjudul “Oiran Rouge“.

Sumber: Maybe, Amazon, Maybe Site