Box Office April Jepang Turun 96,3%. 100 Bioskop Mulai Dibuka

May 19, 2020 14:07
Box Office April Jepang Turun 96,3%. 100 Bioskop Mulai Dibuka

Media Kōgyō Tsūshin kembali melaporkan peringkat box office di Jepang pada hari Senin setelah 100 bioskop dibuka kembali akhir pekan lalu. Banyak bioskop tetap ditutup di Tokyo, Osaka, Kanagawa, dan daerah metropolitan lainnya karena pandemi coronavirus COVID-19, dan Kōgyō Tsūshin menyusun data penjualan tiket sekitar seperempat dari jumlah bioskop normal.

Shinrei Kissa Extra no Himitsu: The Real Exorcist, yang dibuka pada hari Jumat dan berada di peringkat #1, adalah satu-satunya film baru yang masuk dalam peringkat 10 besar di box office Jepang untuk akhir pekan pada hari Sabtu dan Minggu.

Film Makoto Shinkai Tenki no Ko/Weathering With You menempati peringkat # 2. Film ini dibuka di 359 bioskop dan 448 layar di Jepang Juli lalu. Film mendapat penghasilan domestik tertinggi # 7 sepanjang masa di Jepang dan merupakan film terlaris di Jepang pada tahun 2019.

Asosiasi Produser Film Jepang (MPPA) juga melaporkan pada hari Senin bahwa 12 distributor film utama Jepang memperoleh total 688 juta yen di box office pada bulan April – penurunan 96,3% dari tahun lalu, yang merupakan bulan terendah yang pernah ada sejak MPPA mulai menghitung penghasilan bulanan box office pada tahun 2000.

Kinerja box office turun 90% pada akhir pekan pertama April dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dan semua bioskop ditutup pada pertengahan April setelah Jepang mengumumkan situasi darurat nasional. MPPA melaporkan bahwa pendapatan bioskop di seluruh Jepang “hampir nol” pada paruh kedua April.

Sumber: ANN (1, 2)

Sorry. No data so far.