[JOI Spotlight] Brand New Start Edition

May 24, 2020 8:00 pm
[JOI Spotlight] Brand New Start Edition

Selamat datang di JOI Spotlight pertama untuk 1441 Hijriyah ini. Lebaran tiba, silahturahmi beralih digital, dan impresi staf JOI bisa hadir seperti biasa akibat kondisi dunia saat ini. Truly a new experience.

Gleipnir 07

Kaptain

Wujud asli dari kostum Shuichi. Kali ini Claire yang bener-bener kena NTR. Saya emang belum balik baca manganya lagi, tapi kalau timeloop was involved, saya selesai sama seri ini.

Kaczmarek

Sebulan lagi, bersabarlah.

Priconne 07

Kaptain

Episode yang lebih serius, yang sayangnya nggak ngebantu adaptasi yang fokus ke komedi ini. Like, kesannya Gourmet Guild itu nyelonong ke cerita party lain. Cuma ya ini bukan komplain yang berarti ngeliat “Party RPG yang nolak ngikut main quest” itu tone utama anime ini.

Saya mau ngumpulin pendapat. Lebih bego mana di musim ini, Pecorine apa Bakarina?

Hachi-nantte 08

Kaczmarek

ANOTHER F*CKIN TIMESKIP! I’m not wrong when i said before that this series turning into Arifureta-esque style on battle scene, even Arifureta did that better. Dari titik ini juga, saya melepaskan harapan ada aksi seru yang dianimasi karena wabah ini memang mengganggu kualitas produksinya. Kalau mereka lebih berfokus pada plot cerita antar karakternya, saya dan mungkin beberapa penonton juga gak bakal keberatan. Sisi positif di episode ini adalah Elize yang dapet sorotan lebih banyak.

Kakushigoto 08

Kaptain

Tema episode ini adalah no plan survives contact against the enemy, atau sesuatu yang mungkin ga seagresif itu. Ini bukan hal jelek melihat sejauh ini everything been a happy little accident, walopun komentar papa Goto soal waktu dimana kita nggak bisa ngerayaian apapun akan tiba itu bikin kawatir. Walopun ini majalah manga emang kayaknya bakal gulung tikar, agaknya dari semua karakter yang ngumpul di flashforward kru-nya Goto masih cukup erat.

Toaru Kagaku no Railgun T 15

Kaczmarek

Damn, Mitori pake gaya rambut panjang gitu malah lebih cakep. Sekarang saya mengetahui keterlibatan Misaki dalam kasus Dolly. Ngeliat Misaki nangis disini aja sudah cukup jadi pelipur lara. Selain itu, Konori Mii akhirnya nongol lagi dengan suara Rin-nya. Episode ini lebih kayak kontemplasi dari arc ini, dan juga menjadi penutup manis.

Nami yo Kiitekure 08

Kaptain

Saya nggak keberatan musim ini berhenti di sini. Selain segmen beruang awal musim bisa jadi book end, episode ini juga ngejawab banyak banget ongoing plot kayak alasan sebenarnya Minare direkrut dan kondisi keseluruhan Makie. Saya tahu chaotic energy nih seri emang bikin susah ditonton, tapi berkat itu episode yang akhirnya ngejawab kebanyakan misterinya jadi lebih muasin.

Rada malu aja saya ngira audio rusak pas di flasback akhir, saya nonton Golden Kamui jadi harusnya tahu itu dialog Komei itu pake bahasa Ainu.

Arte 08

Kaczmarek

Arte, kau ini terlalu jauh berpikirnya dan saya gak nyangka kau bisa nyebur ke laut. Saya kira Yuri bisa menjadi antagonis disini, namun saya salah. Ia sendiri menjembatani Arte untuk lebih mandiri untuk mencapai tujuannya nanti. Kongsi antara Leo dan Yuri ini memang potensial mencetak output yang bagus seperti Arte. Saya juga merasa agak aneh mendengar suara Haruka Tomatsu dalam peran sebagai maid. Jarang banget kayaknya. Dengan menyisakan empat episode, bagaimana mereka akan mengakhiri serial ini?

Yesterday wo Utatte 08

Kaczmarek

Emosi saya melunjak saat Shinako “tak jadi” mengundang Rikuo ke kediamannya. Ditambah lagi ia seperti menarik Rou dan Rikuo secara bersamaan, saya makin gak mengerti keinginan darinya bahkan tindakannya. Rasanya saya sudah rela jika Shinako akan menyesal dengan perlakuannya terhadap kedua manusia itu. Sementara itu, saya mengkhawatirkan Haru akan menyerah dengan perasaannya.

Honzuki no Gekokujou 22

Kaczmarek

Wilma cukup cekatan, namun masalah phobia-nya masih cukup mengganggu. Beruntungnya ia juga kerasan untuk melawan kelemahannya ini. Sementara itu identitas dari Myne mulai menarik perhatian Head Priest. Selamat juga dengan buku yang akhirnya benar-benar terealisasi.

Destruction Flag Otome 08

Kaczmarek

HEEEEEEEEEEEHHHHHHHH. “Ke perpus? Gue ikut!”. Ini kenapa pada cockblocking ke pasangannya sendiri? Kemudian mereka masuk isekai dalam sebuah buku dari isekai sebelumnya. Entah kenapa Mary sama Maria gak ngikut padahal deket meja. Di dunia fantasi kedua, setiap lawan main Katarina menunjukan segala keinginan mereka. Geordo ingin ena-ena (beneran), Keith juga ingin ena-ena (dengan bau incest), Sophia ingin ena-ena (gunting), Nicol ingin ena-ena (jadi ksatrianya?), Alan ingin ena-ena (maen piano doang), dan tentunya Katarina hanya pengen ena-ena (makan manis-manis). Mary makin kesini makin posesif dengan Alan, thanks to Bakarina.

Kaguya-sama: Love is War S2 07

BlueHeaven

Hiya, bener-bener dibikin ngakak sama episode kali ini. Joke pantsu yang udah take another level, that Miko reaction with perfect cut, sampe pengaruh shoujo manga yang digambarkan begitu sempurna. Rich and another classy show diperlihatkan kembali oleh anime ini. Saya mau dong baca manga shoujonya yang plotnya kayak gitu.

Chainsaw Man 67-69

CTian

Quanxi hidup!!! Quanxi hidup!!! Ternyata Devilman juga!!! (beberapa nyebutnya hybrid) Bow Devil!? THAT’S LOOK HOT!!! Juga ternyata ada fakta mengejutkan tentang Quanxi ini. She’s the first devil hunter!!? Woww! That explain lot kenapa dia bisa rekanan sama Kishibe dulu yang sekarang udah tua bangka gitu kelihatannya.

Speaking about partner, ahhhhh!!!! Tag team sama Denji dong!!! Even she’s mentoring him!!! PLEASE TOBAT, PLEASE TOBAT!!! Saya mau lihat dia duet terus sama Denji. Quanxi ini sayang banget sih sama haremnya sampai-sampai malah merubah targetnya kayak gini. Bahkan target sebelumnya dijadikan rekan juga gak masalah.

Ini bikin saya berharap Katana sama Bomb juga bisa kayak gini nanti!!! Mereka abadi kan!? Tinggal diaktifkan saklarnya (Reze di leher, Katana di tangan) bisa hidup lagi. Bisa lah diakalin pakek brainwash gitu kan~ Please please please!!! I mean, bahkan Arai (yang masih diperkirakan Violence Fiend) yang dah mati aja masih disuruh gawe kan!? Masa 2 aset itu tidak digunakan dengan layak?~

Oke, sekarang mari membahas betapa jeniusnya Denji sang Chainsaw Man! HE’S ON FIRE!!! AND LITERALLY ON FIRE BENER-BENER KEBAKAR BOI!!! LOL! INI MANGAKA TERLAMPAU JENIUS~~~ HOT HOT!!! LOL! Mengahadapi musuh yang sudah final perfect form, Denji juga gak mau kalah dengan form barunya.

Banyak yang bilang ini juga salah satu referensi dari manga Fujimoto-sensei sebelumnya, Fire Punch. Mirip karakter utamanya, Agni.

Setidaknya saya lebih suka ending fight ini kebanding lawan Reze arc sebelumnya. Terlalu banyak celah di arc itu, terlalu bucin! Di sini benar-benar cuman gelut sampai mati, chemistry hero vs villain-nya lebih berasa. Also, Denji bener-bener jadi Denji di sini!!!

Ahhh penasaran aftermath-nya bakal kayak apa. Yang pasti, the biggest treat-nya dah kalah, ya itupun kalau Quanxi beneran tobat. Kita lihat aja Quanxi bakal ngapain~ Terus juga masih ada si bungsu yang belum jelas ke mana. Mustinya lawan Yoshida sama Kishibe sih.

Honoroble mention:

YOSHIDA IS BADASS!!! MASIH SMA!? SIP KAMU GAK MATI! Also, RIP Kobeni’s car… Itu mobil yang dilempar terakhir sama Denji tuh mobilnya Kobeni wkwk!!!….. WAIT, IS THAT JOJO REFERENCE!?

Fate/Grand Order

NA Server

Kaptain

Oke, jadi cara biar Stheno bisa tolerable itu dengan ngeganti kepribadiannya secara total. I’ll take it. Saya ga akan ngomongin soal misterinya karena dangit Mash you suck at this, cuma ya dia tuh Watson kasus ini dan ngebikin asumsi salah yang ngejebak pembaca itu tugas dia

Yang penting dari event ini tuh fakta kalau ngerasukin orang lain itu sesuatu yang bisa dilakuin Master of Chaldea. Saya tahu ini secara teknis buat ngepromosiin Escape Room, so dunno how canon this is.

Girls Frontline

Pls donate to MDR Onlyfans

Kaptain

4 MOD Selasa depan. FN49 & SAA itu meta unit jadi ya mereka dapet frag tuh no brainer, apalagi Isomer emang bakal berat di RFHG. Lucu aja ini JP bakal dapet Continuum Turbulence minggu depan dan cuma dikasih seminggu aja buat bikin HOC, truly the old server experience.

Kantai Collection

Kaczmarek

Hadeh, saya males farming Fletcher. Asli, males. Kemudian muncul keinginan lain yaitu benerin baterai CMOS agar tiap sortie gak kena kucing terus gegara jamnya gak gerak.

Arknights (EN)

Kaczmarek

Saya memfokuskan ke Ethan (bukan Behzinga) dulu deh di sisa momen sebelum event ini. Saya juga tinggal mempromosikan bapak Saria dalam waktu dekat, walau saya harus kehabisan LMD di Idul Fitri ini. Jessica and Swire, give me your money!

Sekian JOI Spotlight kali ini. Di tahun Hijiriah di mana bersalam-salaman itu tidak praktis, kami segenap staf JOI mengucapkan Selamat Hari Lebaran, mohon maaf lahir batin.

Header: Pikatl