Komite Produksi Pastikan Tunda Penayangan Anime EX-ARM

May 28, 2020 10:39 am
Komite Produksi Pastikan Tunda Penayangan Anime EX-ARM

Situs resmi adaptasi anime dari manga karya HiRock dan Shinya Komi, “EX-ARM” mengumumkan penundaan penayangan mereka pada Rabu malam. Awalnya serial anime ini akan tayang pada musim depan, namun harus ditunda menuju musim gugur tahun ini. Komite produksinya memprioritaskan kesehatan dan keamanan para staf produksinya dari wabah coronavirus.

Pengumuman adaptasi anime EX-ARM” dilakukan pada Agustus 2019. Pengumuman ini diungkap dalam sampul volume ke-14 atau terakhir manga-nya. Sejauh ini hanya dua visual yang baru diperlihatkan oleh Shinya Komi. Seiyuu dan staf produksinya hingga kini juga belum diungkap. Namun dengan bertambahnya waktu sebelum penayangannya, kemungkinan besar akan diungkap pada musim depan.

Manga EX-ARM menceritakan pertarungan para kriminal yang berpusat pada siswa sekolah menengah atas, Akira Natsume. Hanya otaknya yang dapat diselamatkan pasca kecelakaan lalu lintas, dan kemudian dijadikan bagian dari senjata canggih 16 tahun kemudian. Akira bekerja sama dengan divisi penanggulangan EX-ARM milik kepolisian untuk mendapatkan kembali ingatan dan tubuhnya.

Shinya Komi meluncurkan manga “EX-ARM” dengan cerita buatan HiRock pada 18 Februari 2015 di majalah Grand Jump sebagai remake dari manga EX-VITA. Seri ini kemudian berpindah ke situs dan aplikasi Shounen Jump+ pada Desember 2017 dan berakhir pada 26 Juni lalu. Shueisha menerbitkan volume ke-14 atau terakhir manga-nya pada 19 Agustus 2019. Manga terbaru berjudul “EX-ARM EXA” telah diluncurkan pada akhir Agustus 2019 di majalah Grand Jump Mucha.

Atarou Kumo menulis adaptasi novel dengan judul “EX-ARM the Novel Deus Ex Machina” dan memulai debutnya Desember 2018. Sebuah manga spinoff berjudul “EX-ARM ANOTHER CODE” diluncurkan Shinya Komi dan Atarou Kumo pada Februari 2020 di majalah Ultra Jump.

Penundaan ini juga menambah panjang daftar serial anime yang harus ditunda penayangannya. Untuk lebih banyaknya dapat kalian baca dalam tag Coronavirus.

Sumber: Comic Natalie