Spinoff Manga Kannazuki no Miko, Himegami no Miko Resmi Berjalan di Dengeki Daioh

May 28, 2020 10:34 am
Spinoff Manga Kannazuki no Miko, Himegami no Miko Resmi Berjalan di Dengeki Daioh

Himegami no Miko“, manga spinoff dari serial manga klasik karya Kaishaku, “Kannazuki no Miko” resmi berjalan di majalah Dengeki Daioh edisi Juli yang terbit hari Rabu kemarin. Kaishaku sendiri yang menjadi mangaka serial spinoff ini. Adaptasi manga spinoff ini masih berhubungan dengan novel dengan judul sama yang diterbitkan pada tahun 2009.

Sinopsis dari Himegami no Miko:

Himeko Kurusugawa dan Chikane Himemiya adalah dua gadis SMA di Akademi Ototachibana dalam sebuah desa fiksi bernama Mahoroba. Mereka adalah reinkarnasi dari miko matahari dan bulan. Saat musuh lamanya, Orochi muncul sekali lagi, persona gadis-gadis ini terbangun kembali untuk mempertahankan dunia!

Kaishaku meluncurkan manga “Kannazuki no Miko” di majalah Monthly Shounen Ace pada 26 Maret 2004 dan tamat pada 26 Apri 2005. Kadokawa Shoten menerbitkan volume pertamanya pada 1 Oktober 2004 dan volume keduanya pada 25 Juni 2005. Tokyopop memiliki lisensi manga ini untuk dirilis di Amerika Utara menggunakan bahasa Inggris.

Sinopsis dari Kannazuki no Miko:

Dua gadis, Kurusugawa Himeko dan Himemiya Chikane, yang memiliki hubungan persahabatan secara diam-diam dari teman sekelasnya, tiba-tiba berhadapan dengan takdir untuk menjadi pendeta dari Matahari dan Bulan. Saat gerhana bulan yang terasa tak menyenangkan muncul di hari ulang tahun keduanya, mereka dipaksa untuk bertarung dengan Orochi dan pasukannya, yang berniat atas genosida total di planet tersebut.

Namun ternyata tidak sesederhana itu. Himeko memiliki perasaan kepada Chiake dan salah satu “Necks” dari Orochi, Oogami Souma, yang tak tahu mengapa ia memiliki kemampuan untuk menangkis pemanggilan dari kegelapan, walaupun tidak tanpa pengorbanan. Apa yang akan terjadi saat orang-orang ini mempelajari peran yang ditakdirkan kepada mereka?

[Terjemahan dari Kadokawa Shoten]

Adaptasi anime-nya tayang pada 1 Oktober 2004 dengan jumlah 12 episode. Studio TNK (High School DxD) menggarap adaptasi anime-nya. Sutradara serial High School DxD, Tetsuya Yanagisawa juga berperan sebagai sutradara serialnya. Sumio Uetaka (R-15) menjadi penyusun komposisi serinya dan Maki Fujii (Hakushaku to Yousei) sebagai desainer karakternya. Kotoko bawakan lagu tema pembuka berjudul “Re-Sublimity“, dan lagu tema penutup berjudul “Agony“.

Kaishaku merupakan duo mangaka yang diantaranya adalah Hitoshi Ota dan Terumasa Shichinohe. Nama Kaishaku sendiri diambil dari kata Kaishakunin, orang yang mencincang orang-orang yang melakukan ritual seppuku. Duo ini sudah aktif sejak tahun 1996.

Sumber: Comic Natalie, Dengeki Daioh