Penerbit Haru Akan Menerbitkan Novel Ke-5 Seri Hyouka

May 29, 2020 2:42 pm
Penerbit Haru Akan Menerbitkan Novel Ke-5 Seri Hyouka

Penerbit Haru akan menerbitkan buku ke-5 dari seri novel Hyouka di Indonesia. Buku ke-5 dari seri novel yang berjudul asli seri Kotenbu ini akan Penerbit Haru terbitkan pada semester kedua 2020. Namun belum ada tanggal ataupun bulan pastinya kapan novel ini siap dirilis. Informasi selengkapnya akan menyusul.

Hal ini mereka umumkan pada akun Instagram resmi mereka. Di postingan tersebut mereka berterima kasih atas dukungannya untuk serial novel Kotenbu yang sebelumnya sudah diterbitkan. Di mana penerbit Haru pertama kali menerbitkan novel Hyouka di Indonesia pada tahun 2017, hingga novel ke-4-nya pada tahun 2019.

Penerbit Haru akan menerbitkan novel ini di Indonesia dengan judul Approximating The Distance Between Two People. Hal ini diketahui dari data ISBN buku ini yang telah terdaftar di laman ISBN Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Buku ini terdaftar dengan ISBN berikut, 978-623-7351-33-7.

Tentang Seri Novel Hyouka

Seri novel Hyouka, atau yang berjudul asli seri Kotenbu, merupakan seri novel karangan Yonezawa Honobu yang seri pertamanya dipublikasikan pada tahun 2001. Yonezawa Honobu pernah mendapatkan penghargaan Mystery Writers of Japan Awards, dan Shugoro Yamamoto Prizes. Pernah diadaptasi menjadi anime yang diproduksi Kyoto Animation pada tahun 2012 dan film layar lebar pada tahun 2017. Di Jepang, seri ini sudah mempunyai 6 buku, di mana buku ke-6-nya diterbitkan pada tahun 2016.

Animenya sendiri hanya mengadaptasi 4 buku pertama dari seri ini. Sedangkan filmnya hanya mengadaptasi buku pertamanya, Hyouka. Buku ke-5 yang akan diterbitkan ini merupakan cerita lanjutan dari adaptasi animenya. Di mana Oreki dan para anggota klub Sastra Klasik telah naik ke kelas 2 bangku SMA.

Sumber: Penerbit Haru