[JOI Spotlight] Gate of Hell Edition

May 31, 2020 7:25 pm
[JOI Spotlight] Gate of Hell Edition

Selamat datang di JOI Spotlight yang tepat di akhir bulan Mei ini. Saya nggak ada niat melawan takdir melihat saya yakin banget Juni kita bakal dapet kejutan lagi. Untuk sekarang mari kita lihat impresi para staf untuk seri yang hadir minggu ini.

Gleipnir 08

Kaptain

Sekitar 30% adegan episode ini tuh anime original, yang saya nggak keberatan karena beberapa itu setup yang dibutuhin manganya. Sejauh ini staf produksi udah ngasih saya banyak itikad baik lewat penyesuaian yang kompeten, so do your thing anime.

Kaczmarek

Saya masih gak biasa dengan peran bitchy seperti Clair untuk diisi oleh Naobou, kecuali Lieselotte. Ini grup jadi ada lacur, ada yang homo, ada yang lesbian, ada yang gak peduli apa-apa, ada stalker, ada yang simp (?). Kurang lengkap sih, tinggal tambahin ada yang caper. Ngomong-ngomong ini Elena udah ngejelasin kekuatan Shuichi terkait ingatannya dengan orang yang masuk ke kostumnya. Anehnya kenapa Elena kaget saat nomor hpnya diinget sama Yoshioka? Sementara itu, kehadiran Abukawa bikin saya penasaran dengan perannya dalam killing game ini.

Priconne 08

Kaptain

Mungkin bakal ada yang mempertanyakan kenapa Yuuki yang jadi pemandunya, think about it; dia emang selalu jadi mainan kunyah setiap ketemu monster tapi dia nggak terlalu terluka sama serangan mereka. Dude’s a better Tank than Darkness, dan Trio ini emang butuh Tank di grup mereka.

Kakushigoto 09

Kaptain

Ini para asisten emang dah secara efektif tuh anaknya Goto. Awalnya sih rada kaget kok tumben lebih banyak momen di masa lalunya, taunya di akhir langsung ngedrop drama bomb.

Nami yo Kiite Kure 09

Kaptain

Waktu langka di mana Minare masuk maximum competence mode, dan dia jadi bisa pake eksekusi kayak Manji di Blade of Immortal. Sekali lagi saya dibuat sedih kebrutalan khas Samura malah baru bagusnya di seri komedi ini. Bagusnya ini masalah belom selesai berhubung episode depan tuh bakal jadi penutup yang sesuai buat arc ini.

Destruction Flag Otome 09

Kaczmarek

Wah latar belakang Anne akhirnya bisa dibahas di paruh awal. Mulai dari alasannya menjadi seorang maid, political marriage, hingga kenapa ia bisa betah di samping Catarina. Beruntungnya Anne tidak memandang Catarina seperti ketujuh orang itu, kalau iya berarti bakal ada Sayaka Dejima nomor dua disini.

About the harvest day, I shouldn’t be surprised, it is Catarina after all. Saya hanya mengkhawatirkan orang-orang terdekat dari Catarina yang lama kelamaan frustasi dengan betapa sengkleknya isi kepala perempuan ini. Sampai-sampai mau memakai seragam untuk beternak atau bertani ini.

Hachi-nantte 09

Kaczmarek

Saya gatau apa yang terjadi, tapi kualitas animasinya makin membaik di episode ini. Ditambah lagi dengan ekspresi karakter yang tergambar jelas alias gak pelit dari sebelum-sebelumnya. Roderich akhirnya benar-benar berguna, berguna banget dari yang saya kira. Plot twist ternyata ayah Roderich sendiri yang nyebar rumor juga cukup bikin kaget. Akhirnya oh akhirnya, Vilma nongol dan tiba-tiba juga pace-nya langsung secepat kilat.

Honzuki no Gekokujou 23

Kaczmarek

Bloody Carnival! Yeah, never mess with bookworm. Argh, saya kira matkul kepustakaan gabakal nongol di serial ini walau saya tahu ini serial tentang buku. Munculnya nama Melwvil Dewey malah bikin saya paranoid karena nilai matkul dulu dapet C. Balik lagi ke Myne, saya baru inget ada nama Vilma juga di serial ini. Di episode ini 60% dipenuhi kemarahan Myne, 40% dari material cerita terbaru.

Yesterday wo Utatte 09

Kaczmarek

Why, in, the, hell, Shinako, looks, legit, in, this, picture. Doga Kobo kudu sering-sering adaptasi serial SoL dengan material seinen deh. Demen banget sama kualitas animasinya sejauh ini. Tak ada yang kejadian apa-apa di episode ke-9, hanya ada progres di satu pihak yang membuat salah seorangnya merasa kesepian dari biasanya.

Arte 09

Kaczmarek

Katarina sudah mulai membuka diri dan makin mendekat yang menandakan progres mulus Arte sebagai tutor sekaligus pelukis bayaran disini. Saya yakin Katarina bakal lebih dekat dari ini, ditambah dengan keluarganya yang kian harmonis. Akan tetapi kekhawatiran muncul dengan masa depan Arte.

Chainsaw Man 70

Fanart dari Negi Haruba https://twitter.com/negi_haruba/status/1263369928700080129 (Gotoubun) dan Mengo Yokoyari (Kuzu no Honkai) https://twitter.com/Yorimen/status/1264602321691897856

CTian

Selesai… Dengan ini saya yakin arc para pemburu devil internasional pun selesai. WHAT AN ARC!!! Dari semua arc yang sudah diceritakan, arc ini sudah menjadimerupakan favorit saya. Dan saya rasa yang terbaik dari semua yang sudah pernah diceritakan.

GILA! Dari betapa mengejutkan antagonis di arc ini, betapa bizzare-nya gambar dan ceritanya, sampai big twist yang mungkin akan membuat kamu berpikir, apakah benar Gun Devil tuh last boss-nya?! IYA, INI SI HEROINE SATU YANG SAYA YAKIN BAKAL JADI LAST BOSS-NYA!~ MAKIMA!!!

Lagi-lagi dia dong yang mengakhiri arc ini. YALORD CALLBACK DIALOG-NYA HAREMNYA QUANXI, YANG DIA NGOMONG “MAYAT NGOMONG…” AHHH!!! Itu lho, dialog berbahasa Tiongkok yang diucapkan Fiend yang rambutnya aneh itu~ Itu dialognya dipakai sama Makima!

Makima bener-bener bintang di bab ini sih. Bahkan Makima sempat masuk trending Twitter di Jepang lho BROOO!!! NAMA MAKIMA MASUK TRENDING TWITTER!!!! SEKALI LAGI, SAYA TAMBAH YAKIN INI KARAKTER BAKAL JADI LAST BOSS SEBENARNYA!

Saya penasaran dengan nasib karakter-karakter seri ini sesudah arc ini. Yoshida kan aman sama Kishibe. Ngomong-ngomong Kishibe, saya rasa dia gak terima mantan rekannya itu dibunuh orang yang pengen dia bunuh. Makin dendam ini sih si Kishibe. Terus Power yang di neraka kena penggal walau gak kepisah kan yak badan sama kepalanya. Kobeni… ke mana yak? Gak kelihatan. Angel juga tangannya kena penggal tangannya, Violence sama Beam saya rasa dah modar sih… Dan si bungsu satu-satunya villain arc ini yang masih hidup, tapi kena serangannya Cosmo sih.

AHHH YA!! Saya sampai lupa bahas haremnnya Quanxi yang satu ini. HALLOWEEN!!! HALLOWEEN!! HALLOWEEN!! Jadi sejenis kekuatan cuci otak. Gila, BIZZARE BANGET KEKUATANNYA!  Merinding waktu Cosmo ngomong normal… Semua doll-nya Santa auto kena semua karena kekuatan Santa Darkness sendiri. Also, that Dragon Ball reference, LOVE IT! SO CLASSIC LAH~ Selain ini, saya yakin gerakan si bungsu itu juga referensi dari film. Mirip gerakan jogetnya Joker dari Joker (2019) gak sih??~~

DAMNN!!! I LOVE CHAINSAW MAN SO MUCH! Minggu depan bakal bahas polling karakter pertamanya!!! Udah kena bocoran sih, hasilnya berbudaya sekali, LOL!!!~

Arknights (EN)

Kaczmarek

Udah kelar, tinggal nunggu lagi. Ini Penguin Logistics sangat tidak berperikehewanan terhadap Bison karena ditinggal sendirian. Beruntung Bison bisa naek sepeda jauh-jauh ngejar mereka. Btw saya ngeroll 20 kali di banner Mostima, tapi gak dapet siapa-siapa. Sudah segitu saja, terima kasih. Oiya, akhirnya bisa naekin bapak.

Girls Frontline

Kaptain

No more mobage purchase, paling nggak sampe Juli. Toh juga Juni ini bakal lebih enteng ngeliat update konten juga cuma Night Mission aja. Paling buat ngetes doll baru yang dah dimod & R93.

Sekian JOI Spotlight kali ini, walaupun kelonggaran sudah dekat tolong jaga kesehatan ya.

Header: Sate2801