Pria Ditahan Setelah Mengancam Staf Kemono Friends

June 3, 2020 1:35 pm
Pria Ditahan Setelah Mengancam Staf Kemono Friends

Polisi menangkap pria berusia 21 tahun yang tinggal di Kyoto, Fukuta Kishimoto; pada hari Selasa atas dugaan intimidasi dan menghalangi aktivitas bisnis secara paksa. Menurut pernyataan polisi, tersangka telah mengancam staf anime melalui Internet.

Menurut koran Sankei Shimbun dan jaringan televisi publik NHK, tersangka telah memposting di forum yang mengancam akan membunuh sutradara anime Tatsuki (anime Kemono Friends pertama, Kemurikusa), serta seiyuu x, keluarga, dan staf anime, dengan menusuk dan membakar mereka. Ancaman yang diduga merujuk pada kebakaran Kyoto Animation pada Juli 2019 yang menewaskan 36 orang dan melukai 33 lainnya.

Menurut Sankei Shimbun dan NHK, begitu seiyuu melaporkan ancaman kepada polisi, staf anime untuk sementara menghentikan pekerjaan. NHK mengidentifikasi seiyuu itu sebagai Yui Ishikawa (Kyururu Kemono Friends 2, Mikasa Ackerman Shingeki no Kyojin).

Menurut penyelidikan, tersangka mengakui tuduhan itu dan mengatakan dalam deposisi bahwa dia memiliki dendam pribadi terhadap sutradara tersebut, tetapi tidak bermaksud untuk benar-benar melukainya.

Tatsuki memposting pada bulan Mei bahwa ia telah mengajukan laporan polisi setelah menerima ancaman yang dimulai pada bulan April pada dirinya dan orang lain. Ishikawa juga mengajukan laporan polisi karena ancaman yang dimulai pada bulan April.

Sumber: ANN