Studio 8bit dan Bandai Namco Arts Perkuat Kerjasama Produksi Animasi

June 8, 2020 5:54 pm
Studio 8bit dan Bandai Namco Arts Perkuat Kerjasama Produksi Animasi

Situs resmi dari studio 8bit baru-baru ini memperlihatkan informasi terbaru terkait kolaborasi mereka dengan Bandai Namco Arts. Kolaborasi komprehensif ini direncanakan akan dimulai dengan produksi musim kedua “Tensei Shitara Slime Datta Ken” dan spin-off Tensura Nikki: Tensei Shitara Slime Datta Ken“. Adaptasi anime ini seharusnya tayang mulai musim gugur mendatang, namun harus ditunda ke musim dingin tahun 2021.

Bandai Namco Arts sebelumnya hanya berperan sebagai publisher dan produser dari proyek animasi garapan 8bit. Dengan adanya penguatan kerjasama ini, Bandai Namco Arts juga akan ikut membantu proses produksi animasi dari franchise dari novel ringan karya Fuse dan Mitz Vah ini. Diharapkan kerjasama ini dapat memperlancar proses produksi serta distribusi dari penayangan anime-nya.

Setelah dilakukan penundaan, Jadwal terbarunya adalah sebagai berikut:

  • Tensei shitara Slime Datta Ken 2nd Season 1st cour : Januari 2021 (12 episode)
  • Tensura Nikki: Tensei Shitara Slime Datta Ken : April 2021 (12 episode)
  • Tensei shitara Slime Datta Ken 2nd Season 2nd cour : Juli 2021: (12 episode)

Seiyuu yang hadir kembali dalam musim kedua ini diantaranya:

  • Miho Okazaki sebagai Rimuru
  • Tomoaki Maeno sebagai Veldora
  • Yumiri Hanamori sebagai Shizu
  • Makoto Furukawa sebagai Benimaru
  • Sayaka Senbongi sebagai Shuna
  • M.A.O sebagai Shion
  • Takuya Eguchi sebagai Souei
  • Houchu Ohtsuka sebagai Hakurou
  • Rina Hidaka sebagai Milim
  • Megumi Toyoguchi sebagai Great Sage

Seri ini menceritakan tentang pria yang terbunuh akibat perampokan dan terlahir kembali di dunia lain. Di sana dia lahir sebagai Slime yang memiliki kemampuan adaptasi lewat konsumsi yang memberikannya berbagai kemampuan baru dengan cepat. Keberadaan dirinya akan mengubah dunia tersebut selamanya.

Kikuchi Yashito menjadi sutradara serial ini di studio 8bit. Desain karakter dibuat oleh Ebata Ryouma. Komposisi seri disusun oleh Fudeyasu Kazuyuki dan musiknya diproduksi oleh Elements Garden.

Fuse meluncurkan novel ini di situs Shousetsuka ni Narou pada tahun 2013. Serial ini berhenti di situs tersebut pada 2016. Namun sebelumnya pada tahun 2014, pihak Micro Magazine mengakusisi lisensi novel ini untuk diterbitkan menggunakan label mereka, GC Novels. Volume pertamanya diterbitkan pada 30 Mei 2014. Volume ke-15 telah diterbitkan pada 28 September 2019, dan volume ke-16 telah terbit pada 27 Maret 2020. Novel ini telah terjual lebih dari 15 juta eksemplar.

Adaptasi manga utamanya dibuat oleh Taiki Kawakami dan tayang di majalah Monthly Shounen Sirius mulai tanggal 26 Maret 2015. Volume pertamanya telah diterbitkan Kodansha pada 30 Oktober 2015. Hingga kini adaptasi manga-nya telah diterbitkan sebanyak 13 volume per 4 Desember 2019.

Manga spinoff Tensai Nikki: Tensei Shitara Slime Datta Ken” dibuat oleh Shiba yang diluncurkan di majalah Monthly Shounen Sirius. Kodansha sejauh ini telah menerbitkan tiga volume manga-nya. Kodansha juga merilis manga ini dalam bahasa Inggris. Penjualannya telah mencapai lebih dari 500.000 eksemplar.

Sumber: 8bit, Bandai Namco Arts