Kei Sasuga Merespon Reaksi Fans Atas Penyelesaian Domestic na Kanojo

June 9, 2020 3:27 pm
Kei Sasuga Merespon Reaksi Fans Atas Penyelesaian Domestic na Kanojo

Kei Sasuga selaku mangaka dari “Domestic na Kanojo” memposting Tweet pada hari Minggu bahwa ia telah menerima “penghinaan, kritik, dan pelecehan berkepanjangan dalam jumlah besar” dari pengguna Twitter dari luar negeri. Komentar dari pengguna luar negeri nampaknya merupakan reaksi terhadap bab terakhir dari manga; seri ini akan resmi berakhir pada 10 Juni.

“Saya telah menerima banyak sekali penghinaan, kritik, dan pelecehan berkepanjangan dari pengguna Twitter di luar negeri, dan ini sangat menyulitkan.

“Terima kasih atas semua komentar yang mendukung. Itu semua benar-benar mengangkat semangat saya. Mengenai kritik, saya telah mendapatkan kesan bahwa bagi banyak orang, perasaan dan sikap karakter tidak sepenuhnya disampaikan, jadi saya berpikir untuk menambahkan sedikit penjelasan ke versi volume (walaupun saya tidak berpikir orang yang mengeluh akan membelinya). Hasil cepat dari survei pembaca majalah positif, jadi saya tidak benar-benar terluka, tetapi ketika saya memblokir akun yang saya anggap sedikit kejam, sebuah akun baru datang kepada saya, rasanya memblokir tidak ada gunanya, jadi setiap kali tweet saya bersiap-siap untuk dapat ejekan.

“Sesuai saran yang saya terima dari berbagai orang, saya pikir saya akan menahan diri untuk tidak melihat komentar apa pun kecuali untuk pengumuman. Namun, saya akan terus memperbarui pixiv saya. Saya benar-benar senang dengan semua dukungan yang saya miliki diterima dari seluruh dunia. Terima kasih banyak! “

Apabila timing pernyataan belum jelas, respon negatif dari ending seri ini muncul dari bab yang belum resmi rilis di majalah. Jadi wajar saja walaupun ending memang tidak mendapat respon bagus, reaksi negatif yang datang duluan dari publikasi yang tidak legal tentu saja akan lebih melelahkan bagi sang mangaka.

Anime Domestic na Kanojo sudah tayang pada Januari 2019.

Sumber: ANN