Penerbit Haru Adakan Vote Cover Novel Hyouka 5 dan Umumkan Jadwal Rilis

June 10, 2020 10:50 am
Penerbit Haru Adakan Vote Cover Novel Hyouka 5 dan Umumkan Jadwal Rilis

Penerbit Haru melalui Instagram-nya mengadakan vote desain cover novel Hyouka 5 terbitan mereka. Mereka memberikan dua desain yang berbeda, warna orange dan pink dengan desain ilustrasi cover yang berbeda pula. Selain mengadakan vote cover, mereka juga mengumumkan jadwal rilis novel ini. Buku ke-5 seri novel Hyouka ini direncanakan rilis di Indonesia pada akhir bulan Juni 2020.

Jadwal ini lebih cepat dari rencana awal mereka. Awalnya mereka merencanakan merilis novel ini di semester kedua tahun 2020. Mereka belum mengumumkan kapan pastinya waktu itu.

Tentang Seri Novel Hyouka

Seri novel Hyouka, atau yang berjudul asli seri Kotenbu, merupakan seri novel karangan Yonezawa Honobu yang seri pertamanya dipublikasikan pada tahun 2001. Yonezawa Honobu pernah mendapatkan penghargaan Mystery Writers of Japan Awards, dan Shugoro Yamamoto Prizes. Pernah diadaptasi menjadi anime yang diproduksi Kyoto Animation pada tahun 2012 dan film layar lebar pada tahun 2017. Di Jepang, seri ini sudah mempunyai 6 buku, di mana buku ke-6-nya diterbitkan pada tahun 2016.

Animenya sendiri hanya mengadaptasi 4 buku pertama dari seri ini. Sedangkan filmnya hanya mengadaptasi buku pertamanya, Hyouka. Buku ke-5 yang akan diterbitkan ini merupakan cerita lanjutan dari adaptasi animenya. Di mana Oreki dan para anggota klub Sastra Klasik telah naik ke kelas 2 bangku SMA.

Sumber: Penerbit Haru