Elex Media Umumkan Rencana Terbit Manga Jujutsu Kaisen di Indonesia

June 16, 2020 5:21 pm
Elex Media Umumkan Rencana Terbit Manga Jujutsu Kaisen di Indonesia

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, manga Jujutsu Kaisen akan diterbitkan di Indonesia. Kali ini, pihak Elex Media mengumumkan jadwal rencana terbit manga Jujutsu Kaisen di Indonesia. Jika lancar, manga ini direncanakan dirilis di bulan Oktober 2020. Bulan yang sama dengan bulan yang direncanakan menjadi bulan penayangan perdana adaptasi serial tv anime Jujutsu Kaisen di Jepang.

Selain rencana jadwal terbit, Elex Media juga sudah memberikan informasi seputar perilisan manga ini di Indonesia. Manga ini akan diterbitkan dengan bookpaper (seperti Black Clover dan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba). Diterbitkan dengan ukuran 12×18 cm dan akan menggunakan soft cover UV spot (seperti Demon Slayer: Kimetsu mo Yaiba). Manga ini juga akan tetap menyertakan SFX (tulisan efek suara) dari edisi asli. Materi digital yang sudah didapatkan Elex Media saat artikel ini ditulis sudah sampai jilid ke-6. Manga ini akan dijual dengan harga 40.000 Rupiah

Saat artikel ini ditulis, status pengerjaan manga ini oleh Elex Media adalah naskah baru dikirim ke penerjemah. Editor manga ini adalah Nia Ikasary. Editor yang sama dengan manga Black Clover dan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba edisi Indonesia.

Informasi manga Elex Media lainnya juga bisa kamu temukan di Twitter resmi editor komik Elex Media. Di mana akun tersebut diurus langsung oleh editor komik Elex Media maupun Level Comics. Kamu bisa menemukannya di akun @comic_lxlc

Tentang Jujutsu Kaisen

 

Jujutsu Kaisen merupakan manga karangan Gege Akutami. Manga ini diserialisasikan pada majalah manga mingguan Shonen Jump, mulai Maret 2018. Di Jepang, manga ini sudah diterbitkan penerbit Shueisha hingga jilid 11.

Manga ini masuk di nominasi manga shonen terbaik di penghargaan Shogakukan Award ke-65. Sebuah adaptasi serial tv anime juga sudah diumumkan, dan direncanakan tayang di Jepang mulai Oktober 2020.

Seiyuu untuk karakter utamanya adalah:

  • Junya Enoki sebagai Yuji Itadori 
  • Yuma Uchida sebagai Megumi Fushiguro 
  • Asami Seto sebagai Nobara Kugisaki 
  • Yuuichi Nakamura sebagai Satoru Gojo
  • Junichi Suwabe sebagai Ryomen Sukuna

Sunghoo Park (The God of High School) menyutradarai anime di MAPPA. Hiroshi Seko (Attack on Titan: Lost Girls, Banana Fish, Vinland Saga) mengerjakan skrip. Tadashi Hiramatsu (Yuri!!! on Ice, Parasyte -the maxim-) mendesain karakter. Hiroaki Tsutsumi, Yoshimasa Terui, dan Arisa Okehazama mengkomposisi musik.

Jujutsu Kaisen menceritakan tentang Yuji Itadori, remaja yang luar biasa atletik namun lebih memilih untuk melakukan penelitian supernatural di sekolahnya. Kakeknya meminta Yuji untuk: 1. Selalu membantu orang lain 2. Mati dikerumuni banyak orang, sebagai permohonan terakhirnya dan ini membuat Yuji terobsesi dengan ide bahwa “Manusia harus mati dengan benar”.

Pada suatu hari sebuah kutukan menimpa sekolahnya. Dirinya membantu Megumi Fushiguro selaku spesialis Jujutsu untuk menolong teman-temannya, namun kutukan yang mereka lawan terlalu kuat. Yuji terpaksa memakan objek terkutuk yang membuat dirinya dirasuki monster legendaris bernama Ryomen Sukuna untuk melawan balik. Yuji lalu ditahan oleh akademi Jujutsu dan diancam mendapat hukuman mati untuk menghancurkan monster yang merasukinya. Guru akademi bernama Satoru Gojou lalu memberinya tawaran, hukuman mati akan ditunda sampai dia menemukan dan memakan sisa 19 dari objek terkutuk yang ternyata adalah bagian tubuh Sukuna. Sadar bahwa itu adalah satu-satunya cara untuk menghancurkan Sukuna secara permanen, dirinya masuk ke Akademi Jujutsu Tokyo.

Sumber: Press Release Elex Media