Seiyuu Yurina Hase Ceritakan Pengalamannya Tentang Pelecehan di Sunrise

June 18, 2020 3:41 pm
Seiyuu Yurina Hase Ceritakan Pengalamannya Tentang Pelecehan di Sunrise

Seiyuu Yurina Hase mengungkapkan dalam livestream pada hari Senin bahwa ia pernah mengalami situasi “casting couch”, pelecehan saat audisi; untuk sebuah anime yang diproduksi di Sunrise. Dia mengatakan bahwa dia diminta untuk melakukan aktivitas seksual, dan ketika dia menolak, dia diberitahu keesokan harinya bahwa dia tidak mendapatkan peran itu. Dia mengatakan bahwa ini adalah satu-satunya pengalamannya dalam pelecehan audisi sebagai seiyuu anime.

Meskipun streaming tidak diarsipkan di Showroom, penggemar telah merekam bagian singkat di mana ia membahas kejadian tersebut. Sebelum streaming, Hase menulis di Twitter bahwa ia berencana untuk “mengungkapkan perasaan saya yang sebenarnya,” dan bahwa ia memiliki “tekad untuk mengakhiri semuanya.”

Saat tayang, dia juga memberikan saran untuk “berhati-hati dengan seiyuu pria.” Dia mengatakan bahwa seiyuu pria yang baru cenderung kelewat besar kepala, dan segera mencoba untuk meletakkan tangan mereka pada seiyuu perempuan.

Hase, yang sebelumnya dikenal dengan nama Yurika Ochiai, terkenal karena memerankan Konomi Yuzuhara dari To Heart dan Yukiho Hagiwara dalam seri Idolmaster. Dia menerima beberapa ancaman kematian pada 2009, yang menyebabkan stres. Dia kemudian mengundurkan diri dari perannya sebagai Yukiho, dan digantikan oleh Azumi Asakura. Pada tahun 2014, ia beristirahat dari peran seiyuu baru.

Sumber: ANN